Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
Ribuan Pendemo Tolak Ahok, Lalu Lintas Surabaya Normal
Spoiler for Ribuan Pendemo Tolak Ahok, Lalu Lintas Surabaya Normal:

TEMPO.CO, Surabaya - Ribuan umat Islam se-Jawa Timur yang tergabung dalam Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) berunjuk rasa di depan Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur, Jumat, 21 Oktober 2016. Mereka mendesak polisi menangkap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok karena dianggap menghina umat Islam dengan mengutip Al-Quran Surat Al-Maidah Ayat 51 tentang larangan memilih pemimpin kafir.

Massa yang terdiri dari kaum laki-laki dan perempuan berbusana putih-putih itu sebelumnya menggelar pawai dari Masjid Al-Akbar. Setiba di depan Mapolda Jawa Timur sekitar pukul 13.30, perwakilan koordinator massa berorasi. Seorang orator di atas mobil yang dilengkapi sound system meminta polisi menangkap Ahok.

Long march pengunjuk rasa dari Masjid Al-Akbar menuju Mapolda Jawa Timur sempat membuat kemacetan di ruas Jalan Ahmad Yani dari arah Sidoarjo. Namun setelah massa tiba di depan Mapolda Jawa Timur, arus lalu lintas kembali normal. Sebab massa berunjuk rasa di salah satu sisi frontage road Jalan Ahmad Yani.

Belasan perwakilan massa diperbolehkan masuk ke Mapolda untuk audiensi dan menyampaikan aspirasi tuntutannya. Sampai berita ini ditulis, audiensi masih berlangsung. Rencananya, setelah berunjuk rasa di Mapolda Jawa Timur, mereka akan bergeser ke Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, yang juga masih berada di Jalan Ahmad Yani.

Unjuk rasa tolak Ahok hari ini dilakukan serentak umat Islam di berbagai daerah. Sebelumnya unjuk rasa yang sama dilakukan ratusan orang yang tergabung dalam Front Pancasila dan Forum Peduli Bangsa pada Selasa, 11 Oktober 2016. Mereka melaporkan Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Diwakili sejumlah pengurus ormas, mereka melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jawa Timur. Mereka mendesak polisi mengadili Ahok karena telah menyakiti umat Islam. "Kami dari daerah merasa terhina," kata Ketua Front Pancasila, Harukat Djaswadi.

Spoiler for Demo Ahok juga Digelar di Malang dan Surabaya, Diikuti Ribuan Orang:


tempo& detik

Skenario HTI dan pendukung khilafah mulai dijalankan, demo2 yg mengatasnamakan ormas2 baru yg berbau nasionalisme sebenarnya hanya bungkus dari isi yg sebenarnya HTI, selebaran dan himbauan di medsos jelas2 siapa penggeraknya, hati2 aja menurut ane emoticon-Sorry
Diubah oleh aghilfath 21-10-2016 11:53
0
4.9K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan