Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

raughneckAvatar border
TS
raughneck
MOTO ROCKEER !!
MOTO ROCKEER !!
Sebenarnya ini ngga boleh diceritakan, tapiii ya sudah lah sebenarnya acara seperti ini telat dikeluarkan oleh yg mpunya nya. Hmm motorloa saya yg pertama adalah sebuah legenda. Ponsel yg diluncurkan tahun 2004 ini merupakan sebuah produk kumplit gadget multimedia masa itu. Mengingat pabrikan ponsel saat itu sedang mencari jati dirinya masing – masing. Ada yg membuat image HP sejuta Umat, Ada yg dengan Handphone di segala medan dll.



Di tahun ini Motorola menggila dengan Handphone ini. Dibuka dengan E398 yg mempunyai fitur multimedia lengkap saat itu yg bisa memainkan musik, memainkan video, dan dilengkapi dengan kamera, walau belum bagus. Yg unik dari Motorola ini adalah suara Musik yg dihasilkan sangat empuk dan keras mengalahkan semua ponsel yg beredar saat itu, dan sy kira sampai sekarang juga. Menurut sy ponsel ini bisa dimasukan ke deretan legenda handphone yg pernah hidup. Selain menyediakan slot untuk memory yg bisa menampung banyak file mp3 handphone ini merupakan sesuatu Gadget yg sangat lengkap di era itu dibandingkan dengan almarhum SL45 dri siemn* dan handpnoe2 berspek tinggi dengan harga selangitnya Noki*

Dengan desain simple dan body yg sporty karena berlapis karet. Handphone ini menarik perhatian anak muda bukan hanya di Indonesia saja sy kira bahkan di seluruh dunia. Kenapa sy bisa bicara di seluruh dunia? Karena sy tahu handphone ini banyak di bahas di forum internet yg berbasis di eropa bahkan seluruh dunia. Kenapa juga sy bisa masuk di forum internet yg membicarakan Handphone E398 ini, hmmm handphone ini selain banyak kelebihan juga banyak kekurangan yg dirasakan para usernya.
Asiknya handphone ini cepat sekali keluar ROM yg bisa diexploit para pengembang nya. Dimulai dari menambahkan itunes sebagai pemutar musiknya, sampai mengkrack itunes nya itu sendiri sehingga dapat memasukan lagu bajakan yg dipilih para pemakai.
Saya sempat curiga dengan Motorola, karena stok ROM E398 sangat cepat dikeluarkan dan dapat di rubah dengan cepat bukan hanya hitungan bulan tapi hitungan minggu setelah dikeluarkannya Handphone ini. Anehnya lagi pengembang ROM dan tutorialnya yg saya tahu pertama kalinya dikeluarkan oleh user yg bernama ala Rusia.
Sebenarnya sy tidak boleh menceritakannya. Tapi karena upgradable ini Motorola meraih sukses di Handpone e398 ini. Menjadikan handphone ini pilihan oleh anak muda yg dekat dengan techno karena harga nya yg masih bisa dikejar oleh kalangan muda kala itu.



Setahun setelahnya dikeluarkan Motorola ROKR E1 pd tahun 2015 yang merupakan versi pelengkapnya E398, tapi yg menarik E1 ini hanya berbeda 1 tombol yg disematkannya tombol itunes di bagian tombol atas menu mootorola. Itunes yaaah yg memuat kaget sy di masa itu itune belum mengeluarkan Handphone nya baru mengeluarkan ipod nya saja. Versi ini hanya berbeda itu saja yg lainnya ahkan ROM nya pun sama bias diupgrade dengan cara yg sama dan Versi istilahnya bajakan ROM nya di keluarkan di pasaran dengan rentang waktu yg cepat.
Tapi sekali lagi ini yg membuat E1 meledak juga di pasaran. Sebenarnya sy dulu inginsekali memberikan saran bahkan menjadi advisor Motorola karena sy tahu permintaan user yg ingin disem[urnakan dalam handphone ini. Gatal memang sy sering mencari email atau kontak yg bias saya hubungi hanya untuk member saran kemauan user pengguna Motorola ini.
E398 dan ROKR E1 merubah hidup sy yg tadinya tidak mengerti tentang flas saat itu sy harus bias dan belajar bagaimana cara mengupgrade handphone ini. Dan pada akhirnya setelah menguasainya sy tularkan kepada teman2 sy. Saat itu sy tinggal di Bandung, denga kecepatan indormasi di Bandung cara upgrade ini sy kuasai dan ternyata teman2 sy menikmatinya dan banyak yg meminta untuk diupgrade Motorola E398 atau ROKRe1 nya kepada sy hehehehe.
Saran yg sy harus katakana dari dulu sebenarnya simple saja. Saya harap Motorola tetap pada jalur memuat Handphone berbasis Gadget Multimedia yg sangat digandrungi saat itu, juga klo dimungkinkan karena Indonesia yg awam dengan tekhnologi Itune pada saat itu menginginkan pemutar yg sederhana saja dengan mudahnya memasukan file – file mp3 yg bisa diputar di Handphone nya.
DMEMPERTAHANKAN KUALITAS STEREO SPEAKERS (16 MM, 22 KHZ WITH VIBRATION) nya yg akan membuat para anak muda saat itu menjadikan Hanphone sebagai pegangan music dikala itu yg telah bisa menggantikan kaset dgn walkman nya atau cd player portable yg hamper mati kala itu.
Setelah Handphone ini saya selalu mengikuti perkemangan Motorola bahkan menjadi Motolover di kalangan teman – teman saya

#PowerofBeingDifferent
Diubah oleh raughneck 21-10-2016 05:32
0
1.4K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan