gagalgilaAvatar border
TS
gagalgila
Polantas Tilang Kapolda terus Minta Uang Damai, Alhasil....
Intip Berita, Kali ini oknum Polantas nakal kena batunya. Uang denda memang sudah aturan jika tidak lengkap surat-surat (ditilang), tapi istilah 'Uang Damai' atau uang sogokan kepada polisi agar kendaraan tak jadi ditilang menjadi awal dari nahasnya sang oknum polantas nakal ini.

Kejadian ini dipergoki oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo, saat dirinya diminta uang damai ketika ditilang oleh oknum Polantas.

Dari informasi yang dihimpun, bahwa Djoko turun langsung ke lapangan dan menyamar menjadi warga sipil. Ia sengaja melanggar dan distop anggota Polantas. Setelah diberhentikan ia dibawa ke suatu tempat untuk diproses. Namun, ketika itulah anggota Satlantas tidak mengetahui bila itu Kapolda Sumsel. Dan ketika meminta sejumlah uang langsung ditangkapnya sendiri.

Oknum yang ditangkap ini menambah deretan polisi yang ditangkap karena pungli. Setidaknya, sudah ada 10 anggota yang telah ditindak, salah satunya anggota yang ditangkapnya langsung di daerah.

"Ada anggota OI, Prabumulih, Polresta Palembang, OKU Timur dan beberapa daerah lain. Mereka akan diperiksa dan dikenakan sanksi sesuai dengan berat ringannya pelanggaran yang dilakukan. Tidak semua anggota yang selalu pungli, banyak juga anggota yang baik," jelas Djoko.

Jadi sebagai masyarakat, kita harus mengetahui besar kecilnya biaya resmi pada setiap pelayanan masyarakat atau denda yang dilakukan kepolisian atau staff pemerintahan lainnya. Agar tidak menjadi korban pungli oknum yang tidak bertanggung jawab.(mrseru)

Intip Berita lainnya:
Adik Ipar Potong dan Bawa Alat Vital Kakak Iparnya Ke Kantor PolisiPolantas Tilang Kapolda terus Minta Uang Damai, Alhasil....
0
1.8K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan