xibaotaiAvatar border
TS
xibaotai
Jenderal LSM yang Kerap Demo Korupsi Ditangkap Gara-gara Mengembat HP Milik Polisi


Sebagai jenderal sebuah LSM yang kerap berunjukrasa soal korupsi, kelakuan CS ini memalukan. Ia kedapatan mencuri sebuah smartphone. Parahnya lagi, aksinya dilakukan di kantor Diskimrum Polda Jabar.

CS adalah seorang jenderal LSM 'P' yang beranggotakan ribuan orang. Tak hanya CS, anggota LSM 'P' YKN juga ikut diciduk.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Joni mengungkapkan peristiwa memalukan itu terjadi kemarin, Selasa (18/10/2016). Joni menjelaskan kedua tersangka saat itu datang ke kantor Diskimrum Jabar untuk bersilahturahmi. Saat itu salah seorang petugas Diskimrum, Wahyunturo, sedang duduk di kursi bersebelahan dengan keduanya. Tak lama kemudian petugas Diskimrum naik ke lantai tiga gedung tersebut.

"Saat sampai di atas dia baru ingat kalau HP miliknya Samsung J3 berwarna emas tertinggal di bawah. Korban pun balik lagi ke bawah untuk mengambil barang miliknya," kata Joni.

Setelah sampai di lobby korban tidak menemukan HP miliknya. Sehingga saat itu langsung melaporkan ke pihak petugas keamanan gedung. Setelah melaporkan hal yang dialaminya, korban bersama petugas keamanan gedung mencurigai terhadap kedua tersangka.

"Jadi si korban ini curiga terhadap kedua anggota LSM tersebut. Maka dilakukanlah penggeledahan terhadap pelaku. Saat digeledah sempat mengelak, namun setelah didesak akhirnya mereka mengaku kalau mereka yang ngambil HP milik korban," jelas Joni.

Kedua pelaku sempat mengambil HP milik korban dan disembunyikan di bagasi motor. Setelah itu keduanya dilaporkan ke pihak kepolisian. "Mereka ditangkap di lokasi setelah ada pihak korban yang melaporkan kepada kami," tuturnya.

Sementara itu pengakuan sang jenderal aksi pencuriannya tersebut dilakukan untuk kepentingan pribadi. "HP yang dicuri buat dipakai sama temen saya," kata CS di tempat yang sama.

CS mengaku menyesal karena telah melakukan aksi konyolnya tersebut. CS memiliki seribu anggota yang tersebar di 5 daerah di Jawa Barat seperti Tasikmalaya, Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, Indramayu, dan Kota Bandung. Mereka biasa berdemo menggaungkan anti korupsi kepada pemerintah.

"Saya nyesal. Memang tadinya mau silahturahmi saja datang ke sana (Diskimrum Jabar), tapi nemu HP ya kita ambil buat dipakai," kata dia sambil tertunduk malu.

Wibawa seorang ketua sekaligus jenderal harus luntur setelah menggunakan pakaian tahanan berwarna oranye sambil menggunakan penutup kepala. CS sendiri mengaku baru pertama kali melakukan aksi pencuriannya. "Saya baru pertama kali nyuri seperti ini," pungkasnya.

http://news.detik.com/berita-jawa-ba...p-milik-polisi

DAMPAK KURANG DANAKAH?
0
4.4K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan