Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dhie008Avatar border
TS
dhie008
Ini Berbagai Quotes Lucu yang Pernah Ditulis 'Dosen Kubilan' Si Tukang Ojek
Jakarta - Seorang tukang ojek bernama Rio diberi julukan Dosen Kubilan. Dia adalah sosok di balik berbagai quotes lucu di sebuah pangkalan ojek di Jakarta.



Pangkalan ojek bernama 'Pangkalan Ojek+Plus' yang berlokasi di Jalan Karbela Timur, Kelurahan Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, ini ramai diperbincangkan di media sosial. Bagaimana tidak? Di pangkalan ojek ini ada papan tulis yang bertuliskan berbagai quotes lucu.



Seperti dilihat detikcom siang ini, di papan tulis berukuran cukup besar itu ada tulisan 'Kubilan' (Kuliah Sambil Jalan). Di bawah tulisan itu ada quotes yang menggelitik dan mengundang tawa.



"Gue ga ngiler tahta, harta dan wanita tapi gue ngiler kalo tidur miring," demikian tulisan di papan tulis warna hitam tersebut yang ditulis menggunakan kapur tulis warna putih.





Banyak pejalan kaki, pemotor atau pengendara mobil yang tersenyum atau tertawa saat melihat tulisan di papan itu. Tidak jarang dari mereka mengabadikannya lewat kamera handphone.



"Orang-orang kalau lewat sini suka ketawa-ketawa. Kadang ada yang foto," kata salah seorang tukang ojek bernama Cepi (42) saat diwawancarai detikcom di lokasi.



"Kebanyakan pada nyengir, sampai rumah juga giginya pada kering," seloroh tukang ojek lainnya bernama Dedi (43).



Cepi tidak menampik quotes lucu di papan tulis tersebut membuat pangkalan ojek mereka jadi pusat perhatian. Papan tulis berisikan quotes lucu itu sudah sekitar 5 tahun ada di pangkalan ojek itu. Papan tulisnya pun sudah 3 kali berganti.

Ini Berbagai Quotes Lucu yang Pernah Ditulis Dosen KUBILAN Si Tukang OjekFoto: Quotes lucu di pangkalan ojek (Bartanius Dony/detikcom)

Setiap hari quotes yang ditulis berganti-ganti. Kadang-kadang isinya lucu, kadang menggelitik, bahkan kadang bernada sindiran soal kehidupan sehari-hari. Menurut Cepi, setiap hari Jumat, quotesnya berkaitan dengan agama. Quotes khusus juga ditulis setiap hari raya besar keagamaan atau hari libur nasional.



Cepi mengatakan, sosok yang setiap hari menulis quotes tersebut adalah tukang ojek lainnya bernama Rio. Rio dikenal juga sebagai Dosen KUBILAN. Nama KUBILAN itu menurutnya juga punya makna tersendiri. Menurutnya, pangkalan ojek mereka banyak dilalui mahasiswa. Namun banyak yang memilih jalan kaki ketimbang naik ojek. Itulah yang kemudian menginspirasi Rio menuliskan quotes lucu di papan tulis agar ojek pangkalan itu dilirik.



"Makanya dikasih nama Kubilan, kuliah sambil jalan," ujar Cepi seraya tertawa. Gara-gara quotes di papan tulis itu, pangkalan ojek tersebut dan nama Rio pun jadi terkenal.

Ini Berbagai Quotes Lucu yang Pernah Ditulis Dosen KUBILAN Si Tukang OjekFoto: Quotes lucu di pangkalan ojek (Bartanius Dony/detikcom)

"Makanya dia dapat julukan pak dosen, dosen Kubilan. Biasanya dia kalau pagi bengong saja sambil nunggu penumpang. Terus tiba-tiba dapat inspirasi, dia tulis di papan itu. Tiap hari tulisannya ganti, tapi kadang kalau sibuk enggak. Tergantung inspirasi dia saja," sambung Cepi.

Ini Berbagai Quotes Lucu yang Pernah Ditulis Dosen KUBILAN Si Tukang OjekFoto: Quotes lucu di pangkalan ojek (Facebook/Istimewa)

Tukang ojek lainnya bernama Dedi (43) merasa senang dengan ide kreatif Rio menulis quotes lucu di papan tulis itu. Menurutnya, banyak orang yang mengatakan quotes itu sebagai obat stres.

Baca juga: Ini Pangkalan Ojek yang Viral di Medsos Gara-gara Quotes Lucu

Ini Berbagai Quotes Lucu yang Pernah Ditulis Dosen KUBILAN Si Tukang OjekFoto: Quotes lucu di pangkalan ojek (Bartanius Dony/detikcom)

"Ini buat hiburan yang lewat saja. Itu kenapa pangkalan ojek ini dinamakan ojek plus. Tahu enggak plusnya itu apa? Plus ngecengin orang, plus orang nanya, plus nganter-nganterin orang, plus-plus dah. Pokoknya aneh-aneh di sini," seloroh Dedi.



tkp

tukang ojek nyambi MT emoticon-Cool
0
11.7K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan