Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

monalisa15Avatar border
TS
monalisa15
Kalo menurut agan, cinta itu apaan sih?
Perkenalkan saya nubi yang kepingin bikin thread setelah lama menjadi silent reaader . . emoticon-Baby Boy

Ngga tau kesambet apaan tiba tiba saya kepingin aja nulis, ane pikir nulis dimana ya . . .kalo di blog jadinya kaya diary ya, , ane lebih suka yang ntar ada feedback dari agan agan sekalian jadi kepikiran ngaskus ajalah, , wkwkwk. . . emoticon-Hammer2
Karena ane emang suka ngebanyol dan rame rame gitu . . hehe. . kali aja ntar disini juga ketemu someone special . . . emoticon-Kimpoi
hihihi ngarepp . .

Okay back to the topic, agan agan sekalian pasti sering banget denger yg namanya cinta iya C.I.N.T.A yang dinyanyiin oleh hampir seluruh penjuru dunia dengan segala genre dari classic sampe rock metal. Kayanya sering bener denger cinta cinta. . Dari buku, film, gambar, pasti deh ada itu yg namanya LOVE, amor, whatever lah bahasa apapun itu, yang mengarah ke suatu topik, CINTA ya cinta.
Bukan cinta nya rangga tapi bener bener cinta, sesuatu yang cuma bisa dirasakan oleh makhluk hidup bukan benda mati.
Okay ane berhenti, agan semua pasti tau maksud ane.

Dan pertanyaannya apa itu cinta?
Okay gan, ane tau ane juga bisa cari di google search ketik aja "arti cinta" or whatever suggestion, ane udah pernah gan, dan iya ane emang aneh. . emoticon-Wow
Tapi ane lebih suka sesuatu yang lebih real, yang lebih keluar dari sebuah pengalaman bukan cuma teori doang tentang cinta platonus lah, cinta apaan lah . .

Kalau menurut ane cinta itu banyak macemnya, bisa cinta ke orang tua, negara, benda, sampai ke lawan jenis . . emoticon-Peluk
Di thread ini ane lebih mengkhususkan cinta ke lawan jenis.

Agan pasti udah tau cerita cinta sejati ainun habibie yang menurut ane emang bisa disebut sebagai salah satu cinta yang langka. Sampai sampai orang orang berharap bisa ketemu habibienya atau ainun versi mereka alias cinta sejati mereka. Yah bisa dibilang juga mereka emang pasangan yang benar benar serasi. seperti pasangan sempurna. Karena benar-benar melengkapi satu sama lain. Kapan ane bisa ketemu habibie ane gan, , emoticon-Mewek
Dari banyak cerita cinta-cintaan yang kebanyakan fiksi, film itu seperti memberi angin segar bahwa cinta itu emang ada, bukan sekedar gombal-gombalan ataupun kejadian kejadian lebay yg g mungkin kejadian di dunia nyata . .

Dulu ane termasuk naif gan, ane kira cinta itu ya kayak cerita cerita disinetron, , emoticon-Hammer2
Tapi seiring bertambahnya usia yah bisa dibilang mulai g percaya gitu gituan . . wkwkwwk

Berawal dari cerita tetangga ane gan, yah nama ane samarkan
Panggil saja pasangan yang jadi tetangga ane tuan H dan nyonya J mereka punya anak tiga . Mereka termasuk keluarga kaya yang terpandang di perumahan ane. Alkisah sudah berpuluh tahun pasangan ini jadi pasangan yg disegani di kompleks ane. Dan ane sama keluarga ane sebenernya g begitu suka sama keluarga ini juga. Karena mereka termasuk orang kaya dan terpandang mereka jadi agak bertingkah sok gan. Nah, kisah berbalik ketika tuan H mulai sakit sakitan, mulai digerogoti penyakit penyakit org kaya, yaitu darah tinggi, kolestrol, jantung, dll. tuan H semakin hari semakin lemah sampai suatu saat dia mulai kena serangan jantung dan harus dirawat intensif di RS. Awalnya semua berjalan lancar, sampai suatu ketika tuan H benar benar g bisa ngapa-ngapain gan, g bisa jalan harus di kursi roda. Dan agan agan pasti mengira istrinya pasti bakal ngerawat dia dengan sabar karena selama ini suaminya dah kasih dia uang, kehormatan. Nyatanya engga gan, kalau tuan h nginep di RS agan tau siapa yg nemenin di RS? cuma pesuruh yang sering disuruh suruh di komplek ane gan. Miris? banget gan. Ane aja denger g sampe hati gan, Tiap malem denger rintihan tuan H gegara jantung udah dikasih pen, dan kayanya sakit banget teriak "mah, mah, mah, mah". Padahal dulu tuan H ini gagah banget gan, sekarang kalo udah sampe g mikir gengsi didenger tetangga juga pasti tau sakitnya kayak gimana.
Dan akhirnya bener bener tragis, tuan h ini emang harus bolak balik rs, tapi karena biaya yg mahal nyonya J akhir akhir menolak permintaan tuan h untuk dibawa ke rs. tragis, miris, atau apa lah sebutan buat pasangan ini. Dan sampe sampe tuan h bener bener marah sama nyonya J. Dan beberapa hari kemudian tuan H meninggal.

Dari pengalaman tetangga ane itu ane jadi mikir ulang tentang arti cinta gan. Udah jelas banget dari cerita di atas bahwa pasangan tuan h dan nyonya j bukanlah cerita cinta yang ane harap bakal ada dikehidupan ane. Bisa ditebak bahwa dasar dari pernikahan itu bukanlah ketulusan untuk saling menjaga tapi gengsi dan materi semata.

Kalau definisi cinta menurut mbah google (akhirnya buka google juga emoticon-Cape d... )
Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apa pun yang diinginkan objek tersebut.

Jadi bisa dibilang kalau cinta adalah suatu bentuk ketulusan yang tumbuh dari dalam hati manusia karena adanya suatu keterikatan pribadi. Dan bisa dibilang juga kalau cinta ini g sembarang orang bisa merasakan yg namanye cinta. Karena cinta itu adalah sebuah ketulusan, maka cinta hanya bisa ditemukan oleh orang orang yang tulus juga. Bukann orang yang sirikan, dendaman piuh gitu. Apalagi yang hanya mementingkan status dan materi, bisa dibilang sulit menemukan ketulusan dari orang orang seperti ini, dan adanya hanya makan ati . . . . Menurut ane pribadi sih gann, maafkan kalau ane sok tahu . . mungkin agan bisa kasih feed back menurut agan yang lebih bisa menjelaskan arti cinta. .

Hmmmm... . . jadi tambah keriting ane gan, , kalo kata cu pat kay cinta deritanya tiada akhir. . .
Bagi orang orang yang cintanya ga terbalas gimana dong?? Itu cinta bukan?? atau hanya fatamorgana saja?? ane juga gak tau gannn. . .
trus kapan ane bisa ketemu cinta ane. . .emoticon-Mewek malah curhat.. .
Banyak macem cerita cinta, ada romeo n juliet yang rela mati bareng, itu cinta bukan sih? hmmm, oon itu mah , , ntar di neraka kalo bunuh diri gitu kita bakal mati ber kali kali dengan cara yang sama kita bunuh diri. Karena ane percaya akan akhirat ane jadi mikir itu bukan cerita cinta romantis seperti yang ane harapkan.

Cinta itu saling berbagi, saling menguatkan, bukan saling menyakiti. Saling mengerti, dan saling mengalah. Cinta itu bukan sesuatu yang dipaksa, cinta itu mengalir seperti air dan terasa meyejukkan. Cinta adalah segala sifat baik yang mengalir dari dalam dirimu, maka jadilah orang yang baik, dan semoga cinta yang baik juga yang menghampirimu. .
Karena jodoh kita adalah cerminan diri kita sendri maka jadilah versi terbaik dari diri kita sehingga Tuhan memberikan hamba yang terbaik untuk dijodohkan dengan kita.

Itulah cerita cinta versi saya, apa cerita cinta versi anda??emoticon-Peluk



Kalau menarik dan menggigit agan mungkin berkenan kasih emoticon-Toast
Dan jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L) ya gan . . .
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.4K
29
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan