Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

moraikoAvatar border
TS
moraiko
Jakarta Di Bawah Ahok Tidak Pancasilais
RMOL. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bukan sosok pemimpin yang sesuai dengan perspektif amanah Pancasila.

Begitu ditegaskan Presidium Gerakan Perubahan Jakarta (GPJ) Nuryaman Berry Hariyanto dalam diskusi publik bertajuk 'Jakarta untuk Perubahan' di Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (18/10).

Berry mulai membedah gaya kepemimpinan Ahok selama di Jakarta dengan sila kedua Pancasila. Menurutnya, Ahok bukan sosok pemimpin yang menjalankan prinsip kemanusiaan yang adil dan beradab. Ini mengingat di masa kepemimpinan Ahok masih sering terjadi penindasan kepada rakyat kecil.

"Lalu apakah Ahok cermin Persatuan Indonesia? Tentu tidak, karena setiap kalimat yang keluar dari lidah Ahok mengandung makna memecah belah bangsa. Saya tidak tahu itu dia sadari atau tidak," ujarnya.

Ahok, lanjut Berry, juga bukan pemimpin yang mencerminkan pengamalan sila keempat. Di masa Ahok, Jakarta telah kehilangan semangat gotong royong. Semua keputusan kebijakan pemerintah diputuskan secara sepihak oleh Ahok tanpa bermusyawarah dengan DPRD DKI.

"Tidak ada demokrasi, apa kata Ahok ya dijalani, beberapa kali dia pecat orang karena bersebrangan, dan Ahok juga berseteru dengan DPRD. Bagaimana dengan keadilan sosial? Saya rasa Ahok juga tidak cerminan itu," urainya.

Menurutnya, Ahok yang bersebrangan dengan 4 sila Pancasila sudah tentu membuktikan bahwa Ahok tidak memiliki prinsip Ketuhanan Yang Maha Esa.

"Jadi Jakarta di bawah kepemimpinan Ahok tidak Pancasilais. Makanya, Ahok harus diselesaikan karena kita tidak ingin bangsa ini dipimpin tanpa pengamalan falsafah kebangsaan," pungkas Berry.[wid]

http://m.rmol.co/read/2016/10/18/264873/Jakarta-Di-Bawah-Kepemimpinan-Ahok-Tidak-Pancasialis-

Setuju...gimana makin enggak pancasilais...ada penghina agama bebas melenggang kang kung cuma karena dia dekat dengan kekuasaan emoticon-Gila

Jakarta Di Bawah Ahok Tidak Pancasilais

Jakarta Di Bawah Ahok Tidak Pancasilais

Jakarta Di Bawah Ahok Tidak Pancasilais
0
6.4K
92
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan