hahohi33Avatar border
TS
hahohi33
Jodoh, MLM, Guna guna.. (Real Story) yang di tinggal nikah masuk..hehe
Hallo agan agan dan agan wati , semoga kita semua tetap dalam lindungan tuhan yang maha kuasa, berkah untuk kita semua..
Amin amin amin..

Pada kesempatan ini ane mau menceritakan sedikit kisah yang mungkin banyak orang yang mengalami atau bahkan agan dan agan wati kaskuser disini pernah mengalami..heheh sebut saja saya “BUDI” hehe

Kisah bermula ketika ane masih SMA gan, yahh kehidupan yang paling santai ane rasakan disini,hehhe ane bersekolah di SMA desa di salah satu daerah di jawa tengah.. masa SMA adalah masa paling indah, 80% agan disini pasti setuju deh.. ya nggak ? :P , begitupun untuk masalah asmara, masuk ke cerita, di masa ini lah ane ketemu sama cewe pertama ane gan, ( ane belon pernah pacaran ) emoticon-Big Grin .. sebut lah namanya “BUNGA” gak cantik sih, tapi lucu juga, tipe2 muka galak,emoticon-Big Grin ..

ane kenal sama bunga gara-gara ane bikin fb trus doi add ane gan, mulai dari itu ane komen komen di status doi,hehe kalau di inget inget lucu juga .. doi satu angkatan sama ane gan dia ambil IPA ane IPS ( anak IPS mana suaranya solid dong solid ) hahah..

ane kenalan dah tuh sama doi di fb, lanjut tukar nomer hp, sms an deh, kurang lebih 4 bulan ane deket sama doi, doi mulai ngode ke ane status deket kami itu apa, ane mulai bingung dah tuh gan mau ngapain, ane belum pernah pacaran juga,,hahah.. skip..skipp..

singkat cerita ane jadian dah tuh tahun 2010 awal gan.. hampir satu tahun ane pacaran sama doi, masalah mulai timbul gan, bukan masalah pertengkaran ya.hhehe doi di sekolah pingsan gan waktu itu lagi ujian semester, ane bopong boncengin anter ke rumah nya gan..skip..skipp.

dia di bawa ke RS seketika keluarga nya nangis semua gan,ane disitu Cuma diem,disini ibu nya udah tau kalau ane pacar anaknya gan, ane coba tanya ibu nya kenapa ibu nangis? Ibu Cuma diam.. sampai akhirnya pacar ane keluar dari ruang pemeriksaan, doi bilang kalau doi kena kista.. ane sedih juga gan.. pantas saja ibu nya nangis hampir pingsan..skipp..skipp..

akhirnya doi di operasi , ane nemenin juga gan, nunggu pacar ane siuman rasanya ga enak gan, sedih, semua keluarga doi kumpul, Cuma ane yang orang asing disitu, semua keluarga doi baik sama ane,, akhirnya doi siuman gan, Cuma kondisinya kritis, masa pemulihan cukup lama gan di rumah sakit, ane selalu nyempetin ke RS paling ngga seminggu 3 kali, ( posisi rumah ane jauh dari RS nya gan kurang lebih 1 jam ke kota rumah ane di desa ) ane belum punya SIM juga waktu itu, skip ..skip..

jam 12 malam ane dapet telpon dari bulek nya doi, sambil nangis bulek bilang :

“ Mas Bisa ke RS sekarang? Di cari Bunga..Biar mas di jemput ya “

ane langsung panik nih gan, tetangganya ada yang bilang kalau doi sudah meninggal dengan ngebut ane gas ke RS,.. sesampai nya di rumah sakit ane langsung di peluk ibu doi, “ mas anak ku kenapa itu (sambil nangis) “ ane lihat pacar ane kondisinya memprihatinkan tinggal tulang sama kulit aja, ane datang doi ga kenal ane gan, doi ga inget siapa siapa..

“Bunga ,Budi disini” bunga : “ gak mungkin budi mau kesini,aku belum mandi budi ga mau kesini, bunga mau tidur jangan ada yang ganggu” , dengar itu sontak keluarganya nangis semua gan..

bulek bilang “ sebelum bunga jadi kaya gini, bunga bilang ke bulek kalau bunga itu sakit sakitan apa mau budi sama bunga, bunga sayang sama budi bulek, bunga takut budi pergi kalau tau penyakit bunga, bulek kasih tau bunga ,budi itu anak baik, bunga jangan mikir macam macam nanti di obati bunga sembuh” setelah itu bunga mulai ngaco ngomongnya, obat di kata rambut, ga kenal siapa siapa tak terkecuali ibunya sendiri..

setelah kami semua tunggu jam 2 malam bunga mulai lihat in ane, doi bilang “Budi kamu kok disini, sudah lama? “

alhmdulilah doi udah sadar gan, ane bilang “aku sudah dari tadi disini nunggu kamu bangun,dan kamu belum makan, belum minum obat”

Bunga bilang “aku mau makan asal kamu yang suapin, kamu jangan pulang” ternyata doi tekanan batin gara gara doi browsing tentang penyakit kista dan tambah terkena TB usus gan,.

bulek doi bilang “ mas budi , bulek tau mas budi berat karena sudah tau penyakit bunga, bulek minta mas budi kalau mau meninggalkan bunga jangan sekarang,bunga masih kritis, besuk saja kalau bunga membaik,”

ane jawab gan “ budi kenal bunga sebelum bunga sakit bulek, budi sayang sama bunga, budi ga akan ninggalin bunga” syukur kalau sepeti itu kata bulek, yahh..syukur gan dia sudah sadar.. ane sepulang sekolah sempet sempet in ke RS buat nyuapin doi …skip skip skip…

doi sudah sembuh gan alhmdulilah ya allah.. mulai saat itu gatau kenapa rasa sayang ane sama doi semakin besar gan.. akhirnya kami lulus sekolah menengah atas gan, kami mulai berkuliah ,ane ketrima di universitas negeri, doi di swasta gan.. jarak kampus kami masih dekat 30 menit perjalanan kalau ane mau nyamperin doi.. skip skip..

masa kuliah bagi kami hal yang baru, doi mulai berubah mulai banyak cowo yang dekati, kami sempat putus nyambung gan gara gara kami mulai sering bertengkar ,tapi selalu balik lagi gan ( ane susah move on ) hahahah.. skip skip skip..

akhir kuliah ane punya saudara yang ikut MLM nutrisi gan, ane sempat ikut MLM itu, gara gara kuliah ane ga fokus sama MLM mau cepet lulus buat cepet halalin si doi..heheh gatau kenapa ane malah kenalkan doi ke bisnis MLM nutrisi ini.. waktu berjalan ane sering anter doi ikut seminar MLM nya, ikut pelatihanya, sambil doi di bimbing saudara ane yang lebih dulu ikut MLM… doi mulai sukses gan udah bisa jalan sendiri, sudah dapat uang sendiri, jalan jalan keluar negeri. ,

syukur alhmadulilah.. ane lanjut kebut skripsi.. doi lulus duluan gan ,.. tahun 2015 bulan september dan ane desember.. ane langsung tancap cari kerja gan, tapi belum ada yang nyangkut juga,,,hehhe ane sama doi komitmen nanti umur 25 menikah ,ane lulus kuliah umur 22 ane yakin 3 tahun ini ane dapat kerja nabung buat halalin doi,,kita sepakat untuk menikah.. doi mulai sibuk dengan bisnisnya ,dan ane sibuk cari kerja..

rencana kami ane kerja dan doi bisnis MLM kalau sudah menikah kami rasakan nanti rejeki dari MLM dan kerja lebih menghasilkan mana dan kita sepakat menjalani bersama..

pada suatu kesempatan ane datang kerumah doi,ketemu ortunya disitulah ane di tanya sama ortu nya

“mas budi serius ngga sama bunga’ kan juga sudah kenal lama kalau serius bapak ibu mas budi ajak kemari, kalau bisa 2017 atau awal tahun 2018 bapak ibu mau bunga sudah menikah mas budi, selama ini Cuma mas budi yang main kesini semua juga Judah tau kalau mas budi pacarnya bunga” ( ane sering ikut acara keluarga doi gan, mulai dari ulang tahun bapak nya, wisuda doi, jadi sama keluarga besar doi sudah akrab semua muali nenek kakek adik cucu semua kenal begitu pula bunga sering kerumah ane acara sama keluarga besar ane)..

ane jawab “ saya sangat serius sama anak bapak, begini pak bapak ibu saya juga sudah tau saya pacaran sama bunga dan mereka pun menyetujui, budi minta waktu kurang lebih 3 bulan ini untuk melamar kerja,kalau budi sudah nyangkut kerja,langsung budi ajak kemari ortu budi, kalau pun tidak nyangkut kerja budi tetap kesini untuk melamar anak bapak ibu, cari hari baik sambil budi tetap cari kerja budi yakin ini masih 2016 masih adan 2 tahun untuk budi persiapan dan budi yakin, bunga pun belum mau menikah muda paling ngga umur 25 dan itu pas tahun 2018,..”

ortu pacar ane pun menyetujui dengan senang hati, tapi tuhan berkehendak lain, waktu itu doi pamit sama ane mau seminar MLM ke salah satu kota besar di Jawa Timur.. satu minggu doi disana, omongan doi mulai kasar sama ane, komunikasi mulai rusak disini, gatau doi disana di ajari apa, sejak ikut MLM ini doi mulai berubah, jadi hedon, dan ucapanya kek orang paling bener, tapi bagus juga dia punya ambisi untuk maju (kaya) menggebu gebu, tapi hari kamis jumat sebelum doi pulang, doi masih bbm mesra layaknya pacar, masih panggil sayang, masih bahas menikah sama ane ,percakapan mulai dari bahas tinggal di rumah siapa,nanti langsung mau punya anak, yahhh alay gitu deh gan orang pacaran.. hahha hari sabtu doi pulang ke kota kami, doi ane bbm kurang lebih begini percakapanya :

Ane : lagi dimana?
Doi : RS
Ane : loh kamu sakit? Di RS mana? Biar aku kesitu bawa makanan ya..
Doi : gausah
Ane : lah kenapa ?
Doi : kalau aku bilang ngga ya ngga, lebih baik kita sendiri sendiri saja dulu, aku ga mau pacaran, siapa yang serius bakal nikahi aku secepatnya..
Ane : loh kamu kalau mau cari yang serius aku serius.. apa kamu sudah ada yang lain?
Doi : kamu itu pengangguran aku juga nganggur, mau makan apa kita? Aku ga ada yang lain, aku Cuma mau sendiri..

Ane ga nyangka gan doi bilang kaya gitu sama ane, langsung saat itu juga ane putuskan untuk kerumah doi, sesampainya di rumah doi , ane di sambut bapak ibu bunga dengan baik.. ane duduk dan bilang maksud kedatangan ane..

Ane : bapak ibu…budi mau pamit..
Ibu doi : pamit kemana mas?
Ane : budi mau pamit bu , karena anak ibu sudah gamau sama budi,..budi minta maaf kalau nanti budi ga kesini lagi, dan budi mohion maaf kalaun hampir 7 tahun ini budi banyak merepotkan keluarga ibu, budi sedari kecil diajarkan bapak ibu budi, kalau kamu datang tampakkan wajahmu,kalau kamu pergi kamu harus nampakkan punggungmu..maka dari itu budi pamit bu..

Ibu doi : jangan terlalu cepat mengambil keputusan mas, mungkin bunga lagi emosi sesaat saja..

Ane : ( buka hp tunjukin bbm doi sama ane ke ibu bapak doi )

Ibu doi : kok seperti ini mas bunga? Apa ada orang ketiga?

Ane : kalau budi berani sumpah bu,ga ada orang ketiga kalau bunga ngga tau ada apa ngga.. budi pamit bapak ibu.. semoga semua baik..

Ane pulang gan.. sesampainya dirumah ..ane di telfon member MLM lain dari jawa timur, dia bilang yang intinya..

mas pertahankan bunga, bunga mungkin sudah di cuci otak sama team MLM lain soalnya bunga di jodohkan sama team member lain dari salah satu kota besar di jawa timur itu.. dan orang itu kartu nya sudah jelek di MLM itu..

sontak ane panik gan , flash back .. ane kurang lebih seminggu sebelum kejadian doi ninggalin ane tanpa alasan, kakak ane kulliah di kota pelajar..

bbm ane yang intinya ane suruh sabar, kalau jodoh ga kemana.. ( kakak ane ini indigo gan dia tau hal hal kek gitu ) ane langsung bbm kakak ane yang di kota pelajar,

“ mas BBM yang waktu itu maksudnya apa, ini benar terjadi sekarang “ kakak ane bales “ dek mas harus ketemu kamu sama bapakmu, mas nanti datang kerumahmu” ane tunggu kakak ane selang sehari akhinya kakak ane datang kerumah menemui ane sama bapak ane ( om nya kakak ane )..

kakak ane bercerita hal yang di luar nalar dan ane ga percaya semula sama hal kayak gitu.. kakak ane bilang kalau bunga di guna2 , orang itu, lewat minuman, dukun nya itu dari salah satu gunung di jawa timur.. sontak ane panik.. ane sama bapak ane panik luar biasa kasihan juga bunga kalau benar seperti itu.. masih percaya gak percaya juga.. ane kurang percaya hal kek gitu soalnya gan.. tapi ane tau sendiri dulu kakaknya kakak ane itu yang ikut MLM juga kena guna guna dan di sembuhkan juga sama kakak ane..

kakak ane bilang, aku tau dek orang orang yang kena guna guna tapi aku diam saja, berhubung kamu saudara ku, dan ini sudah parah maka aku kasih tau sama kamu dek, kasihan bunga, efek nanti kalau dia kena guna guna dia gampang sakit, gampang marah, sekali besuk dia ingat kamu dia stress..

dengar hal itu ane sama bapak ane bingung harus gimana, ane sampai seminggu gak makan nasi Cuma minum sereal sacetan aja…

ane beranikan diri untuk bilang ke ortu doi tentang hal ini, ane di suruh kerumah doi ketemu ibunya.. ane cerita semua nya gan,

“ budi tidak masalah bu di tinggal bunga, walaupun hati budi sakit, budi pengen liat orang pacaran 7 tahun di tinggal yang ga sakit hati , budi juga di putus ngga cari tau penyebabnya yang budi tau bunga sudah berubah dan budi harus rela.. tapi ini begini bu kejadianya ( ane ceritakan semua termasuk ane tunjukin bbm kakak ane sebagai bukti)… bunga ga sama budi ngga apa apa yang penting bunga milih laki laki secara sadar bu..”

ibunya jawab “ ya kita tunggu mas ini bunga masih normal saja ga pernah cerita laki laki lain selain mas budi “ .. ane akhirnya pulang dengan hati hampa gan.. ya benar saja bunga normal kelihatanya.. tapi ah sudahlah.. sekitar 2 minggu setelah kejadian adik si doi main kerumah dan bilang kalau pacar ane di lamar sama orang jawa timur yang umur nya sudah 30 up.. dan akan menikah..

adik doi menyadari keanehan yang terjadi kakaknya itu gamau nikah sebelum 25 kok ini mau sama orang yang baru dikenal.. tapi ane bilang “ tidak apa, kalau sudah jodoh pasti lancar segala urusannya, aku sudah rela..” akhirnya mantan ane menikah gan,,.. dan ane selalu mendoakan yang terbaik..

Begitulah singkat cerita dari kisah ane, kalau di ceritain semua nanti ngga cukup kaskus nampung..maka ane singkat saja heheheh..

Ane disini ngga ingin di bela atau di kasihani gan, ane Cuma mau share pengalaman ane, agar agan dan agan wati waspada , dan mempesiapkan diri dan hati ketika kita tidak diijinkan tuhan untuk bersama orang yang kita sayang dan cintai… sekuat apapun kita berusaha, selama apaun kita bersama.. kalau tuhan tidak berkehendak kita bisa apa, kita tidak bisa apa apa..

Ane juga ga menyalahkan bunga kalau pun bunga memang seperti itu, memilih yang terbaik itu tidak salah malah wajib, pilih yang lebih mapan dan menjamin kebahagiaan tidak salah.. ane juga ga menyalahkan orang ketiga itu, memang ane sama bunga belum ada ikatan pernikahan, dia datang tidak salah untuk menikahi bunga.. tapi ane pesen sama sista sista aganwati kalau ente masih mau mencari yang terbaik tolong jangan memberi harapan lebih pada cowo atau calon sista ya, kalau sista masih mau cari yang terbaik jangan kekang pasangan sista biarkan dia cari yang terbaik juga,.. jadi jikalau sista menemukan yang lain pasangan sista ga hancur kaya ane..hehhehe

Ane akui ane salah, ane merasa lebih mencintai doi daripada tuhan ..ane sering lalai… ane sering lupa dengan tuhan,pikiran ane Cuma doi.. sekarang hikmah nya ane jadi lebih deket sama kedua orang tua ane..lebih dekat dengan tuhan, sering curhat dengan tuhan..

Bagi yang masih pacaran lama boleh yakin sama pasangan,tapi jangan lalai dengan tuhan.. persiapkan hati pikiran ketika tuhan tidak mengijinkan kita bersama orang yang kita sayangi..

Maaf buat agan agan semua.. sebenarnya bukti screenshot banyak bbm mantan ane yang mulai berubah hitungan jam.. tapi kemarin ane kalap.. ane block hapus semua tentang doi..

Cerita ini 100% nyata, kalau agan ga percaya boleh anggap saja Cuma dongen dan tetap ambil hikmahnya..

Alhamdulillah sekarang ane sudah bekerja dan siap untuk jatuh cinta lagi..hahhahaha.. cukup sekian agan agan .. pesen ane kalau agan punya cewe jangan biarin ikut MLM ya,, emoticon-Shakehand2 canda gan :P



Di page 13 ada pengalaman ga masuk akal lain nya, tapi real hehe..
http://m.kaskus.co.id/thread/5800525150741058128b4569/jodoh-mlm-guna-guna-real-story-yang-di-tinggal-nikah-masukhehe/13

Halaman 14 curahan hati agan redtape 😇😇😇
Halaman 15 ane mulai sadar. Hehhe

#newwww halaman 15 gan ..akhir cerita..
kalau ada yang di tanya komen aja nanti kalau bisa ane bales.. terimakasih
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 8 suara
good
good
50%
good
50%
Diubah oleh hahohi33 28-01-2019 14:03
1
30.7K
293
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan