Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

razman.yazidAvatar border
TS
razman.yazid
Mahasiswa Lhokseumawe Demo Ahok
LHOKSEUMAWE - Puluhan mahasiswa di Lhokseumawe yang menamakan diri Gerakan Mahasiswa Serambi Mekkah, berdemo di Tugu Rencong Kuta Blang dan depan Mapolres Lhokseumawe, Rabu (12/10).

Mereka mendesak Kapolri segera memproses Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, atas ucapannya yang dinilai telah melecehkan ayat suci Alquran.

Pantauan Serambi, sekitar pukul 10.00 WIB, para mahasiswa berkumpul di halaman Masjid Agung Islamic Center. Lalu dengan berjalan kaki menuju ke Tugu Rencong Kuta Blang yang berjarak sekitar 500 meter.

Sampai di Tugu Rencong, di bawah pengawalan ketat kepolisian, mahasiswa berorasi secara bergantian.

Satu jam kemudian, dengan menggunakan sejumlah sepeda motor, para mahasiswa bergerak ke Mapolres Lhokseumawe.

Awalnya para mahasiswa hanya berorasi di depan pintu gerbang Mapolres Lhokseumawe. Setelah negosiasi, maka para mahasiswa dipersilahkan menunaikan shalat Zuhur di Masjid Mapolres Lhokseumawe.

Usai shalat, perwakilan mahasiswa menemui Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, di ruang kerjanya. Tidak lama kemudian, Kapolres menemui para mahasaiswa. Setelah terjadi dialog singkat, akhirnya mahasiswa membubarkan diri.

Koordinator Aksi, Fahrur Razi menyebutkan, mereka sangat terganggu dengan ucapan Ahok yang melecehkan ayat suci Alquran dengan kalimat “Dibohongi pake surat Al Maidah ayat 51” pada acara pertemuan dengan warga Pulau Seribu, beberapa waktu lalu.

Atas dasar itu, mereka mendesak Kapolri segera memproses Ahok sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Menteri Agama juga diminta segera mengambil sikap atas pernyataan Ahok. Serta meminta Presiden lebih cepat menanggapi kasus penistaan agama dan mencabut SK gubernur yang tidak beretika.(bah)

sumber : http://aceh.tribunnews.com/2016/10/13/mahasiswa-lhokseumawe-demo-ahok

mahasiswa mahasiswa di kota suci pun demo ahok pula emoticon-Matabelo
Diubah oleh razman.yazid 13-10-2016 23:38
0
2.2K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan