herikuuAvatar border
TS
herikuu
7 website ini akan membantu Agan menemukan pekerjaan Idaman

Spoiler for cek repost:

Rasanya nggak berlebihan kalo Indonesia digolongkan sebagai salah satu negara paling sulit untuk menemukan pekerjaan! Bayangkan Gan, jumlah penduduknya aja besar banget, juga didominasi kelompok usia produktif. Artinya persaingan mendapatkan pekerjaan memang berat.

Spoiler for picture:

Tapi, bukan berarti menemukan pekerjaan idaman itu mustahil. Agan bisa tetap berusaha dan dibantu oleh 7 website keren ini:

1. Monster Jobs

Visinya: membantu masyarakat menemukan pekerjaan idaman, sebab menurut mereka hidup terlalu singkat untuk disia-siakan dalam pekerjaan yang tidak bisa dinikmati.

Spoiler for picture:

Monster adalah salah satu website perekrut karyawan terbesar di dunia, dan memiliki jaringan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Di Monster Jobs, pencari kerja bisa memasukkan CV dan mencari kerja berdasarkan kata kunci industri, dan kategori pekerjaan. Banyak juga fitur lainnya, termasuk tips menghadapi wawancara, sampai negosiasi gaji.
Kenalan dengan Monster Jobs di sini.

2. CareerBuilder

Website rekrutmen online ini hadir sejak tahun 2012 lalu dan perusahaannya sendiri berpusat di Chicago, Amerika Serikat.
Spoiler for picture:

CareerBuilder juga mengadakan event off air, termasuk Career Fair dan Higher Education Fair. CareerBuilder juga sering mengadakan survei yang temuannya sangat bermanfaat untuk dunia kerja.
Lebih detail lihat di sini.

3. Qerja

Visi Qerja adalah untuk meningkatkan tingkat kepuasan karyawan Indonesia terhadap tempat kerja masing-masing, dan ini berhubungan dengan kebahagiaan karyawan sebagai individu.
Spoiler for picture:

Yang menarik dari Qerja adalah platformnya yang digunakan sebagai tempat sharing bocoran soal gaji, pengalaman kerja di perusahaan tertentu, atau pro-kontra di kantor. Fitur pencarian lowongan juga ada, tapi masih dalam versi beta. Cek Qerja di sini.

4. Garyawan

Menurut CTO Garyawan (seperti dikutip dari Techinasia), Garyawan memiliki mimpi untuk menjadi sebesar LinkedIn.
Spoiler for picture:

Garyawan menggabungkan feature pencari kerja dengan media sosial, sehingga anggotanya tidak hanya para pencari kerja saja, tapi juga pihak internal perusahaan yang sedang membutuhkan karyawan baru. Penasaran sama Garyawan? Cek di sini.

5. Wantedly

Platform pencarian kerja ini punya konsep seperti media sosial dan berasal dari Jepang. Menariknya Indonesia adalah negara pertama ekspansi Wantedly di luar Jepang.

Spoiler for picture:

Dikutip dari fiskal.co.id, tim di belakang Wantedly melihat kebiasaan orang Indonesia adalah melompat dari satu perusahaan ke perusahaan yang lain demi gaji yang lebih baik. Walau demikian sebenarnya tidak menjamin bahwa ada kecocokan di tempat baru mereka. Eksplor Wantedly [URL="en-id.S E N S O R"]di sini[/URL].

6. KerjaDulu

Fitur pada KerjaDulu sebenarnya mirip dengan yang ditawarkan LinkedIn, tapi dengan sentuhan lokal yang lebih kental. Banyak yang mengatakan jika KerjaDulu mirip dengan jejaring sosial, dan memang di sini anggota bisa menemukan pekerjaan sekaligus mencari teman.

Spoiler for picture:

Tahun lalu, KerjaDulu mendapat funding dari Astra International, yang melihat bahwa proses perekrutan karyawan sangat penting dalam perekonomian. Apakah anda termasuk talent yang dicari perusahaan? Ikuti di sini.

7. CREASI

Ini platform khusus untuk orang kreatif yang sedang mencari kerja, contohnya animator, desainer, model, fotografer, dan musisi.

Spoiler for picture:

Agan memiliki kualifikasi yang dibutuhkan dalam industri kreatif? Temukan pekerjaan idaman agan di sini.


Semoga 7 website di atas bisa membantu Agan menemukan pekerjaan idaman ya.

emoticon-Smilieemoticon-Smilie emoticon-Smilie


Diubah oleh herikuu 31-08-2015 11:28
0
2.7K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan