CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini Pernyataan Kontroversial Nusron Wahid yang Mengkritik Keputusan MUI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57fe7a27de2cf28d258b4567/ini-pernyataan-kontroversial-nusron-wahid-yang-mengkritik-keputusan-mui

Ini Pernyataan Kontroversial Nusron Wahid yang Mengkritik Keputusan MUI

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 39
semua kalap karena Ahok...emoticon-Wkwkwkemoticon-Wakaka

dipikir jabatan gubernur itu amirul mukminin...??? emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
ane juga mengikuti diskusi ILC itu dari awal sampai akhir ...

Yg paling masuk akal adalah uraian ... Pak HAMKA HAQ dan Pak NUSRON WAHID ...

uraian itu pendek tapi sangat mengena dan ane tercerahkan ... semoga terbit brosurnya seukuran saku ...

semoga Pak NUSRON tampil di Pengadilan kalo benar2 polisi memperkarakan Pak AHOK ...
Quote:


Gara2 pilgub ini yg benar pun di maki2 salah... emang bener rasanya kalo Agama terlalu Suci untuk di jadikan politik...
sebelum bikin surat pernyataan, kenapa MUI gak memanggil ahok terlebih dahulu?
tanya baek2 dulu kek,

jangan maen hantam kromo ae,
ini jauh dari akhlaq rasul
Rasulullah SAW tidak mengajarkan langsung Justifikasi, melainkan ditanya dulu sama orangnya, kalo salah, atau kalo benar baru lakukan justifikasi.

Saya kira itu kelemahannya
Kelasnya bukan kelas nasbung yang shalat aja kagak, puasa kagak, tapi gayenye udah paling bener.
Quote:


Lembaganya bersih.
Belum tentu hati orang2nya bersih.
Njir nusron nampol sampai segitunya, kenapa MUI ga sekalian memfatwakan haram ikuti UUD 1945 yg jelas2 membolehkan pemimpin daerah/negara berasal dari :
1. Suku apa saja
2. Agama apa saja
3. Gender apa saja

emoticon-Bingung
Quote:


itu tandanya MUI ngikutin pesanan...... emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Quote:



mau lihat yg pro ya lu nonton metromini sama acara matanajwah dijamin ahok adeeeeememoticon-Toast
mat dani... mat dani.....
datang tak di undang pulang tak diantar
mat dani... mat dani
datang tak di undang pulang tak diantar

Quote:


Lah, ulama yang berbeda tafsir
kan udah difatwa sama ahok sebagai ulama penipu. Sudah diperingatkan, malah dituduh penipu, tidak merasa bersalah pula. Ntar dipanggil, jawaban di hadapan ulama bakal jauh berbeda dengan jawaban di hadapan wartawan dan fantod nya.

Sudah pas yg jadi langkah MUI dengan ngeluari surat ttg pernyataan sikap mereka. Dari pada sesama ulama dibenturkan ahok dgn berbagai versi tafsir, mending mereka klarifikasi tindakan ahok dengan jalur hukum.
jepang udah sibuk sm teknologi rumit, indonesia masih sibuk bahas ayat rumit. emoticon-Ngakak (S)

ayat kebodohan sih iya, yg kitab suci katain bumi itu datar, geosentris, sperma dari tulang sulbi, perkembngan embrio yg salah, kontradiksi jarak bumi-surga, dll

indonesia masih bahas kitab goblok emoticon-Ngakak (S)
ulama kalo udah berpolitik ya bahaya

ayat suci malah dipake buat nyerang lawan politik
Yg di undang ILC full gerombolan anti jokowi ahok semua emoticon-Ngakak bagusnya terakhir Nusron yg bantai sih.
Ati2 bung nusron..tar dapet label haram baru tau rasa.
Quote:


mensreanya ada nggak? emoticon-Malu
sekarang digiring2 Mui vs nusron
YM vs nusron

padahal semua berawal dari si bacot yg non muslim tapi sok jadi ahli tafsir. emoticon-Big Grinemoticon-Ngakak
Diubah oleh majalah.lama
Tafsir ga bisa sembarangan,perlu belajar,ane yakin klo ulama sudah belajar dan berhati2 sekali menafsirkan al Our'an,klo si nusron ane gak yakin,tafsiran dia lebih ke arah politis
ane sangat setuju dengan nusron wahid
Quote:


Lebih baik sesama Ulama dulu yg dibenturkan.. MUI mempertemukan mereka2 yg berbeda pandang.. keluarkan cara pikir mereka terhadap terjemahan dan tafsir Al Maidah 51.. mana yang lebih masuk berdasarkan Asbabun Nuzul..
daripada sekarang malah Umat Muslim yg dibiarkan berbenturan..

Halaman 2 dari 39


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di