Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

azriel_bahrieAvatar border
TS
azriel_bahrie
Ada Abraham Lincoln di Parade Columbus Day New York!
Perayaan budaya Italia-Amerika terbesar di dunia berlangsung di Manhattan, Amerika Serikat pada Senin, 10 Oktober 2016 atau yang dikenal sebagai Columbus Day. Lebih dari 35.000 orang mengikuti parade dan jutaan orang menonton parade ini melalui live streaming.

Nah ini dia potret serunya parade tahunan yang berlangsung setiap Senin minggu kedua di bulan Oktober:



Christoper Columbus adalah penjelajah dari Genoa (yang sekarang masuk dalam wilayah negara Italia) dan melakukan pelayaran melintasi Samudera Atlantik hingga sampai ke Benua Amerika pada 12 Oktober 1492.



Meskipun suhu udara dingin saat musim gugur, namun tidak menyurutkan orang-orang keturunan Italia-Amerika ini untuk mengibarkan bendera hijau, putih, merah di sepanjang Fifth Avenue.



Peserta parade mengenakan pakaian zaman Columbus, dan warga turut bersuka cita saat menonton parade setahun sekali tersebut, yang bahkan menjadi hari libur warga di New York.



Pendaratan Columbus di Amerika sendiri dikenal dengan nama Columbus Day atau Día de la Raza" ("Day of the Race") di kebanyakan negara-negara Amerika Latin.



Bagi warga Amerika Serikat, mendaratnya Columbus di benua itu adalah sebuah berkah. Namun bagi masyarakat asli Amerika, kedatangan Columbus menjadi bencana karena banyaknya orang-orang dari Eropa yang datang ke Benua Amerika sehingga menggusur masyarakat asli Amerika.



Parade ini tidak hanya diikuti oleh warga biasa, melainkan para pejabat pemerintahan, termasuk pegawai dari berbagai institusi seperti pemadam kebakaran ataufire fighters dengan seragam khasnya.



Parade ini digagas oleh Columbus Citizens Foundation, yang merupakan penyedia beasiswa untuk lebih dari 700 siswa setiap tahunnya.

Spoiler for Bahkan Ada Presiden Abraham Lincoln:


Gimana gan? Meriah ya parade Columbus Day ke-72 yang digelar di New York tahun ini! Kalau di daerah gan sist, apa sih parade khas yang selalu ada tiap tahunnya? Komen pake fotonya dong gan sist!


emoticon-Motretemoticon-Motret


0
18.5K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan