Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indopremierimAvatar border
TS
indopremierim
Strategi Investasi Reksa Dana Untuk Investor Pemula !
Beberapa Investor umumnya tidak berani menghadapi kerugian dan ketidakpastian, sehingga cenderung memilih instrumen yang sangat aman dengan hasil yang sudah diketahui sebelumnya, seperti deposito. Kalaupun mempertimbangkan jenis instrumen berisiko seperti obligasi atau saham, hanya porsi kecil dari dana investasinya yang akan dialokasikan ke dalam instrumen berisiko.

Khususnya untuk Investor pemula yang baru belajar untuk mulai berinvestasi Reksa Dana, pasti banyak hal yang dijadikan pertimbangan dalam melakukan Investasi, seperti dalam artikel sebelumnya disebutkan beberapa hal yang mesti dipertimbangkan calon investor sebelum berinvestasi Reksa Dana.
Cara Investasi yang cocok untuk investor yang masih ragu, banyak pertimbangan, yaitu dengan berinvestasi secara berkala atau bertahap. Berinvestasi Bertahap adalah strategi berinvestasi dengan cara melakukan pembelian instrumen investasi secara berkala dan teratur di tiap periode, terlepas apakah saat itu pasar sedang naik atau turun. Oleh karena itu, investor akan memperoleh harga rata-rata sampai periode investasi selesai.

Seseorang bisa saja membeli reksa dana sekaligus dalam jumlah besar. Namun, hal tersebut lebih berisiko dari pada mereka yang memilih berinvestasi reksa dana setiap bulan atau maupun berinvestasi secara bertahap. Investasi reksa dana setiap bulan maupun dengan cara bertahap justru memperkecil risiko karena jumlah uang yang masuk tidak sekaligus besar. Artinya jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan tak lama setelah memutuskan berinvestasi, jumlah uang yang terkena dampaknya pun tidak besar.

Strategi ini lebih banyak direkomendasikan bagi kebanyakan investor karena investor tidak perlu memperhatikan faktor kapan harus masuk. Selain itu, dana investasi yang dibutuhkan tidak perlu harus tersedia dalam jumlah besar di awal periode. Jadi untuk investor yang memiliki modal kecil bisa kok berinvestasi Reksa Dana secara bertahap, apalagi sekarang minimal investasi yang dibutuhkan hanya 100.000,- kok.

Yuk mulai berinvestasi Reksa Dana secara bertahap, jangan Cuma nabung di bank aja, mulai menabung Reksa Dana Yuk !
Selamat Berinvestasi !
tata604
tata604 memberi reputasi
1
7.9K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan