fancewAvatar border
TS
fancew
[REKOMENDASI] Ramen Halal di Jepang yang HARUS Dicoba
Apa ya makanan khas Jepang selain sushi? Gimana kalau coba ramen? Nah, ramen bisa jadi pilihan kamu saat jalan-jalan ke Jepang! Apalagi di musim gugur kali ini, dingin-dingin paling cocok kalau makan mie kan. Nah ini dia beberapa restorean ramen halal di Tokyo, Jepang.


1. Menya Kaijin Shinjuku



Restoran ini emang hits banget buat orang Jepang, jadi siap-siap ngantre ya buat makan di sini. Meskipun restoran ini tidak bersertifikat halal, tapi mereka punya menu yang muslim-friendly yaitu seafood ramen. Nah restoran ini juga punya 2 jenis ramen yaitu spicy dan normal. Kuahnya juga kaldu ikan jadi pork-free dan alcohol-free! Untuk ukurannya pun kita bisa bebas milih, mau besar atau sedang karena harganya sama. Ramen ini disajikan dengan onigiri bakar dan bakso udang dengan, jadi bisa makan kenyang kalau di sini.



How to get there?
Bisa jalan kaki dari JR shinjuku station keluar pintu 'south east exit'. Turun tangga agan bisa lihat GAP di sebelah kiri, terus nyeberang aja setelah turun tangga. Nah di seberang udah kelihatan gedung Menya Kaijin Ramen yg berlokasi di lantai 2.

2. AYAM-Ya



Resto Ayam-ya ini pertama kali buka di dekat stasiun Kyoto, sampai 2 bulan lalu akhirnya mereka buka cabang di Tokyo. Seperti namanya, mereka menggunakan kaldu ayam sebagai kuahnya. Restoran ini punya sertifikat halal di Jepang dan bahkan ada tepat solat di sini! Kita juga bebas memilih mau ukuran sedang atau banyak tanpa biaya tambahan. Dan rasanya, enak banget! Apalagi mie yg digunakan tidak seperti ramen pada umumnya, lebih tebal seperti karet. Untuk harga juga lumayan murah dibanding resto lainnya. Selain itu restoran ini bisa dibilang kapasitasnya paling luas. Buat yang penasaran pengen coba Ayam-Ya tapi kejauhan ke Jepang, restoran ini juga buka di Kuala Lumpur, Malaysia, loh tepatnya di @Gateway KLIA2.



How to get there?
Restoran ini berada 1 menit dari Okachimachi Masjid yang bisa diakses dari stasiun Metro Naka-Okachimachi atau bisa jalan kaki dari JR Okachimachi ataupun stasiun Ueno.

3. Ouka Ramen Shinjuku Gyoen mae



Ouka Ramen ini punya rasa khas di kuahnya, kayak ada rasa lemonnya ditambah bahan dasar tomat jadi rasanya gurih. Menu andalan mereka ini spicy ramen. Tapi semakin besar ukuran ramen yang kita pesan, harganya semakin mahal. Tapi menu tsukune (ayam cincang) tidak disajikan di siang hari, menu ini hanya disajikan pada malam aja. Enaknya lagi, di sini ada prayer room. Meski ruangan restoran gak begitu besar dan pelayanannya agak lama, tapi semuanya terbayar dengan keramahan ibu pelayan restoran yang selalu menyapa tamunya. Bahkan beberapa pelayan part timenya juga dari Indonesia, loh.



Nah restoran ini, sudah mendapat sertifikat Halal dari Japan Islamic Trust.

How to get there?
Akses paling dekat ke sini bisa turun di metro Marunoichi Gyoen Mae terus jalan kaki 5 menit atau bisa jalan kaki dari shinjuku station sekitar 10-15 menit.

4. Naritaya Asakusa



Siapa yang gak tau Naritaya? Ini dia restoran ramen halal yang paling terkenal di kalangan backpacker! Menu di Naritaya bukan cuma Ramen, ada menu beef bowl dan ayam goreng pakai nasi. Lokasinya sangat strategis karena tepat di samping Sensoji Temple, Asakusa. Ruangan salat juga tersedia dan ruang makan cukup luas di lantai atas. Naritaya ini dioperasikan oleh pabrik mie di Jepang, jadi ramen yang disajikan di sini itu fresh langsung dari pabriknya. Seluruh pilihan menu yang ada juga tidak menggunakan pork dan alkohol. Nah mereka juga udah nyantumin logo halal di menunya.





How to get there?
Kalau menggunakan Shinjuku Line ikuti petunjuk arah huruf "S" kemudian naik kereta di jalur S01 menuju S02 yaitu Shinjuku Shancome Station, jangan turun dari kereta lanjutkan terus perjalanan hingga S09 yaitu Bakuro-Yokoyama Station. Turunlah untuk kemudian berganti kereta menggunakan Asakusa Line. Ikuti petunjuk huruf "A" kemudian naik kereta di jalur A15 menuju A18 yaitu Asakusa Station.

Jadi, kalau ke Tokyo, Jepang dan bingung mau makan makanan halal apa, rekomendasi ramen halal di atas bisa banget dicoba!

emoticon-Travelleremoticon-Traveller
Diubah oleh fancew 12-10-2016 02:30
0
47.7K
251
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan