froxtyAvatar border
TS
froxty
5 TEMPAT 'MENGASINGKAN DIRI' DI KOTA GUDEG UNTUK MAHASISWA
Setiap hari, Mahasiswa selalu disibukkan dengan rutinitas yang melelahkan. Jadwal kuliah yang padatlah, tugas yang menumpuk sampai dibela-belain begadang terus, belum lagi yang mencari pundi-pundi rupiah agar bisa bertahan hidup, ditambah pula masalah dengan pacar yang mengerti keadaan, pinginnya diajak jalan-jalan terus.

Nah, pernah enggak kalian super-super lelah-capek-muak-benci dengan rutinitas tersebut? Pernah enggak kalian ingin bersantai tanpa memikirkan rutinitas tersebut? Pernah enggak kalian tidak ingin diganggu oleh siapapun termasuk 'pacar'? Yaa, kalian ingin sekali mengasingkan diri ke suatu tempat yang sunyi, tenang dan damai. Melepaskan sejenak rutinitas yang melelahkan.


Jika kalian ingin 'mengasingkan diri', berikut tempat-tempat yang bisa anda kunjungi di kota Yogyakarta :

1. Mesjid Kota Gede


(Picture by : trackpeditiondeyuris.blogspot.co.id)

Mesjid Kota Gede adalah mesjid tertua di Kota Gudeg. Dibangun pada zaman kerajaan pemerintahan Sultan Agung. Bangunan yang khas, penduduk yang ramah, sepertinya kalian akan mendapat ketenangan yang bernuansa religius. Sepanjang jalan diluar mesjid keren juga loh buat selfie, enggak ada salahnya setelah mengasingkan diri menyempatkan diri buat narsis.

2. Sendangsono


(Picture by : derryku.blogspot.co.id)

Sendangsono merupakan tempat peziarah Khatolik yang arsitekturnya keren banget. Walaupun tempat peziarah, tempat ini terbuka juga untuk umum. Udara yang sejuk, hening, sehingga cocok banget untuk mengasingkan diri mencari ketenangan. Disini kalian bisa menambah pengetahuan dan lebih memperdalam agama. Sendangsono juga tempat yang bagus buat selfie loh.

3. Istana Ratu Boko


(Picture by : nimadesriandani.wordpress.com)

Istana Ratu Boko adalah tempat favorit para wisatawan. Tempatnya enggak jauh dari candi Prambanan. Kalian bisa mengasingkan diri dipeninggalan situs sejarah ini dengan menempati spot-spot yang sepi, karena di gapura biasa pasti ramai oleh wisatawan. Puncaknya, setelah kalian mencari ketenangan mengasingkan diri akan ditutup oleh indahnya sunset yang sangat romantis.

4. Pantai Parangtritis


(Pinture by : fact4win.blogspot.co.id)

Pantai Parangtritis adalah tempat wisata mainstream di Kota Gudeg ini. Karena memperhitungkan jarak dan waktu tentunya. Namun, berbeda jika dimalam hari. Pantai Parangtritis akan menampak pesona mistis dan eksotis. Kalian bisa menikmati deru ombak dalam kesendirian. Mungkin Lebih Nikmat bila ditemani segelas wedang jahe panas.

5. Pantai Kesirat


(Picture by : sudamarnm.blogspot.co.id)

Pantai tebing yang mempesona. Yaa, Pantai Kesirat berbeda dari pantai daerah Gunungkidul lainnya yang dominan keindahan pasir putihnya. Ada satu pohon yang tumbuh di tepi tebing yang sangat menarik perhatian dan mempertontonkan eksotisnya sunset di pantai ini. Para warga sekitar sering menyebutnya 'Pohon Abadi'. Pantai Kesirat juga menjanjikan ketenangan, hembusan angin membuat suasana menjadi sejuk. Sangat cocok untuk kalian yang ingin mengasingkan diri melepas penat.



Itulah beberapa tempat yang bisa membawa kalian mencari ketenangan melupakan rutinias yang teramat sibuk. Meskipun, masih banyak lagi tempat yang bisa kalian kunjungi. Begitulah Yogyakarta, tidak akan habis tempat yang membuat kalian terpesona akan keindahannya dan tentunya pasti cocok untuk kantong mahasiswa. Tapi, jangan lupa tanggung jawab yang sebenarnya kalian pikul. Kejarlah masa depanmu anak muda dan banggakan kedua Orangtua.
Salam Opini-Murahan...

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.4K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan