Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

longcat...Avatar border
TS
longcat...
LAGI HITS!! Pemilik Akun Facebook Buni Yani Laporkan Balik Kotak Adja
Pemilik Akun Facebook Buni Yani Laporkan Balik Kotak Adja
SENIN, 10 OKTOBER 2016 | 15:25 WIB


Pemilik akun Buny Yani melaporkan balik Kotak Adja ke Polda Metro Jaya, 10 Oktober 2016. TEMPO/Inge Safitri
TEMPO.CO, Jakarta - Pemilik akun Facebook Buni Yani melaporkan balik Komunitas Advokat Ahok-Djarot (Kotak Adja) ke Polda Metro Jaya, Senin, 10 Oktober 2016. Buni mendatangi Polda dengan didampingi penasihat hukum dari Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI).

Ketua HAMI DKI Jakarta Aldwin Rahadian mengatakan kliennya melaporkan Kotak Adja terkait dengan pencemaran nama baik yang diduga dilakukan Kotak Adja. Kotak Adja diduga melanggar Pasal 310 dan 311 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana serta Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik Pasal 27 jo Pasal 45.

"Kami melapor terkait dengan pencemaran nama baik yang menuding klien kami telah menyunting video itu," ujar Aldwin di Mapolda Metro Jaya.

Aldwin mengatakan ada dua orang yang dilaporkan, yakni M. Guntur Romli dan Muanas Alaidid. Guntur dilaporkan karena menyebut Buni Yani sebagai provokator dan menyebar isu SARA melalui akun FB miliknya.

"Itu, kan, tidak benar," katanya. Sedangkan Muanas dilaporkan karena dialah yang kemarin mewakili Kotak Adja melaporkan Buni.

Kotak Adja melaporkan akun Facebook bernama Si Bung Yani (SBY) ke Polda Metro Jaya pada Jumat, 7 Oktober 2016. Akun tersebut dianggap sebagai penyebar pertama kali potongan video pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang menyinggung Surat Al-Maidah.

Muanas menuturkan akun SBY diduga sengaja menyebarkan video tersebut untuk membuat polemik di masyarakat. Muanas menilai persoalan ini harus diselesaikan ke ranah hukum agar tidak berkelanjutan dan sumber masalah menjadi jelas.

"Diduga kuat itu bermaksud untuk propaganda dan adu domba antar-umat sehingga menumbuhkan kebencian," ucapnya

sumber: https://metro.tempo.co/read/news/201...lik-kotak-adja

polisinya juga harus di laporin nih... emoticon-Mad
Diubah oleh longcat... 10-10-2016 12:30
0
1.5K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan