Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

maspiyuAvatar border
TS
maspiyu
Agus: Mengaitkan Agama dalam Pilkada Itu Berbahaya
Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono mengaku khawatir polemik pelecehan Alquran yang dituduhkan pada Basuki Tjahja Purnama (Ahok). Jika polemik itu berkepanjangan akan menimbulkan persoalan sosial dan konflik komunal yang seharusnya dicegah.

“Mengaitkan ajaran agama (agama apapun), dengan konten politik, terlebih rangkaian pemilihan Gubernur DKI Jakarta dewasa ini, saya nilai tidak tepat, keluar dari etika dan juga berbahaya,” kata Agus, Senin (10/10).

Agus mengatakan,pemimpin harus sensitif jika akan berbicara mengenai agama terutama menyangkut kitab suci. Agus menilai, SARA masih menjadi hal yang rawan menimbulkan konflik. Untuk itu, perlu dikelola dengan bijak. Agus juga menekankan agar toleransi dan kerukunan umat beragama di Indonesia perlu terus dijaga.

Pidato Ahok di Kepulauan Seribu yang menyebut surat Al-Maidah 51 menjadi keceman dari umat Islam. Mantan Bupati Belitung Timur dinilai melecehkan Alquran dengan mengaitkannya dengan orang yang mengajak agar tidak memilih dirinya pada Pilkada DKI Jakarta.

http://www.republika.co.id/berita/na...-itu-berbahaya

Jakarta butuh pemimpin yang rendah hati bukan pemimpin yang rajin mencaci.
Diubah oleh maspiyu 10-10-2016 02:09
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3.6K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan