Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gembalakerbau13Avatar border
TS
gembalakerbau13
Ini Program Anies-Sandiaga Atasi Kemacetan Jakarta


Jakarta - Saat 'blusukan' ke Kampung Magesen, Manggarai, Jakarta Selatan, seorang warga mengeluh ke bakal calon gubernur DKI Anies Baswedan tentang kondisi lalu lintas di Jakarta yang selalu macet. Anies menanggapi dengan menjelaskan program yang ia usung bersama Sandiaga Uno.

Warga Kampung Magesen yang bernama Ledi itu mengatakan, dirinya merasa transportasi umum yang ada di Jakarta saat ini belum tersedia dengan jumlah memadai. Selain itu, saat ia mengganti moda transportasi lain, hal yang dikeluhkan adalah macetnya jalanan Jakarta yang tidak kunjung usai.

"Saya kerja hampir tiap hari naik transportasi umum Pak. Saya naik busway tapi lama nunggunya. Naik Go-Jek sama Grab juga macet lama," keluh Ledi, Minggu (9/10/2016).

Menjawab keluhan tersebut, Anies mengatakan bahwa volume kendaraan di DKI Jakarta saat ini tergolong tinggi sehingga menimbulkan kemacetan.

"Kenapa macet? Jumlah kendaraan di jalanan terlalu banyak dibanding panjang jalan yang nggak sama. Sekarang kalau di gang orang banyak juga Bu. Sekarang tanggung jawab kita mengurangi jumlah kendaraan di jalan supaya enggak terjadi kemacetan," kata Anies, Minggu (9/10/2016).

Bakal calon gubernur dari partai Gerindra dan PKS itu menjelaskan akan membuat program transportasi publik yang terjangkau serta nyaman di DKI.

"Angkutan umum dibuat berubah. Nyaman, harga terjangkau. Kalau nyaman tapi mahal enggak ada yang naik juga. Kalau murah tapi enggak nyaman, enggak ada yang mau naik juga. Programnya meningkatkan kualitas transportasi," bebernya.

"Bukan hanya busway tapi angkutan umum lainnya dibuat nyaman disubsidi pemerintah sehingga terjangkau," tandas Anies di hadapan para warga Kampung Magesen. (nkn/slh)

sumur

Gak malu pak di ketawai org ngomong program bgni emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk
0
7.5K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan