Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gembalakerbau13Avatar border
TS
gembalakerbau13
Janji Anies ke Warga Kampung Magesen: KJP Diteruskan
Janji Anies ke Warga Kampung Magesen: KJP Diteruskan

Jakarta - Usai 'blusukan' di Kampung Magesen, Manggarai, Jakarta Selatan, bakal cagub DKI Anies Baswedan melakukan diskusi dengan warga setempat. Warga pun melontarkan keinginan mereka pada Anies jika terpilih menjadi gubernur, salah satunya tidak menghapus program Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Saat berdiskusi, Anies menyampaikan bahwa dirinya bersama Sandiaga Uno akan fokus pada 4 hal untuk membangun Jakarta yakni pendidikan, kesehatan, pekerjaan dan terjangkaunya harga bahan pokok.

"Kalau 4 hal itu tercukupi, Insya Allah kita bisa bahagia. Kami ingin bukan cuma kota yang maju, tapi rakyat bahagia," ujar Anies, Minggu (9/10/2016).

Baca: Ojek Online dan Helm 'Nolan' Milik Anies Baswedan

Setelah menjelaskan program yang diusung, mantan Mendikbud itu pun melempar pertanyaan kepada warga,"Bapak ibu mau apa?"

"KJP jangan dihapus pak," teriak warga bersamaan.

Anies pun menanggapi permintaan warga tersebut. Ia berjanji akan melanjutkan program yang telah diusung oleh Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tersebut akan diteruskan jika terpilih nanti.

"KJP tidak dihapus. Tidak benar kalau ganti gubernur, KJP dihentikan. KJP diteruskan. Insya Allah ditambahkan (jumlah subsidi KJP)," kata Anies yang disambut tepuk tangan warga.

Baca: Cerita Anies Saat Dimintai Tolong Warga: Jangan Gusur Kami Pak

Selain berbicara soal KJP, Anies berjanji kepada warga Kampung Mugesen untuk membuat taman bermain ramah anak di wilayah tersebut.

"Kita ingin agar di kampung ada tempat bermain untuk anak. Anak punya tempat main, tempat olahraga. Dengan begitu anak-anak sehat," imbuhnya.

KJP sendiri merupakan salah satu program Jokowi-Ahok kala terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI periode 2012-2017. Selain KJP, keduanya juga membuat program subsidi kesehatan Kartu Jakarta Sehat (KJS).

sumber

Kalau di teruskan terus mending ahok aja jadi gubernur pakemoticon-Leh Uga
0
3.2K
34
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan