zyah007Avatar border
TS
zyah007
Bripda Wulan, Polwan Cantik yang Mencuri Perhatian Pemudik


Nagreg - Arus lalu lintas di Nagreg, Jawa Barat, masih padat. Di tengah kemacetan itu, ada sosok pengatur lalu lintas yang mencuri perhatian pemudi. Dia adalah Bripda Wulan Purnamasari (21).
Bripda Wulan sudah dua tahun bertugas saat Lebaran. Meski sedih terpisah dari keluarga, wanita kelahiran Bandung, Jabar, itu tetap bangga bisa bertugas membantu masyarakat saat mudik.

"Ya bangga sih bisa ngawal dan ikut mengamankan masyarakat yang pulang kampung untuk berlebaran, meskipun saya juga pengin lebaran sama keluarga tapi ini sudah jadi tugas dan saya bangga bisa ngawal yang akan Lebaran," ungkap dara kelahiran 8 September 1994 ini.
Saat ditanya bagaimana perasaannya pada tahun pertama dan tahun ini selama menjaga arus mudik, dia hanya menjawab kaget dan sedih. Namun semua itu dijadikan pelajaran untuk tugas-tugas berikutnya.

"Pengalaman pertama jadi waktu itu saya sempat nangis ketika dengar malam takbiran, karena saya kebagian di pos tangan Nagreg, jadi waktu itu juga selama jaga jalur mudik merasakan sedihnya seperti ini Lebaran tidak bisa bareng keluarga saya, tapi tahun kedua ini tahun lalu dijadikan pelajaran untuk lebih baik," ucap polwan yang tinggal di Gedebage Kota Bandung ini.

Ia mengaku sempat merasa grogi dan tidak percaya diri saat menjalankan tugas pertamanya untuk mengawal para pemudik. Banyak kakak asuh yang memberinya masukan kepada Bripda Wulan. Hal itu membuat dirinya sedikit demi sedikit mendapatkan ilmu baru dan menuangkannya kepada angkatan polisi yang baru praktik di lapangan.

"Tidak tahu bagaimana caranya, grogi iya, gak percaya diri, tapi untung banyak dikasih masukan oleh senior saya, dan tahun ini karena saya juga sudah punya adik asuh jadi ilmu yang dulu saya bisa berikan ke mereka juga," terang Polwan yang saat ini bertugas di satuian Dikyasa Satlantas Polres Bandung.

Saat ditanya ada protes dari keluarga saat menjalankan tugas pengamanan mudik, dirinya menegaskan, keluarganya mendukung secara penuh. "Enggak kok, kakak saya kebetulan polisi juga, dan keluarga juga mengerti kalau ini bagian dari tugas saya," kata dia.
Pemilik akun Instagram 'wulanwp43' ini berpesan kepada seluruh polwan yang baru bertugas di jalur mudik tahun 2016 ini agar tetap semangat dan percaya diri, dan jangan takut untuk menjalankan tugasnya selama Operasi Ramadniya 2016.

Selama bertugas, banyak pengendara mobil yang memperhatikan Bripda Wulan. Tentu juga banyak yang ingin tahu apakah dia sudah memiliki pasangan atau belum. "elum saya masih jomblo," ungkapnya seraya menutup sesi wawancara. (mad/mad)

Detik.com








Spoiler for pic 4:


Spoiler for pic:



Diubah oleh zyah007 03-07-2016 11:39
0
18.2K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan