CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Program kantong plastik berbayar resmi dihentikan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f342e914088ddf5a8b456d/program-kantong-plastik-berbayar-resmi-dihentikan

Program kantong plastik berbayar resmi dihentikan

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
Terus kalopun dibayar buat apa?
Kalo kita bayar bis mengembalikan keindahan lingkungan yg sekarang jadi gedung2 tinggi?
Bisa mengembalikan pepohonan yg diratain untuk dibuat jalan layang?

Lucunya lagi itu kan kantong plastik yg bisa hancur..ramah lingkungan..
Quote:


tetep aja sih,,kalo belanjaannya banyak mau ga mau pake kantong kresek,,walopun bawa mobil masa iya dari troli ditaruh mobil 1-1..
pasar tradisional,toko" jg masi pada pake kresek loh,kalo mau ya sekalian stop in produksi kresek tapi jg mutus rejeki orang sih
ini beneran sudah berhenti?

ane klo belanja, kdg disuruh byr 200, kdg gk tuh emoticon-Bingung (S)
cuma nambah 200 perak kok ada yang kontra ya?emoticon-Traveller


kayaknya rada sulit gan .mengingat bahan plastik itu bukan hanya kantong plastik saja
Diubah oleh kimigairuu
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Quote:


takut jebol kali ya kalo bawa barang berat2 emoticon-Big Grin
payah dah yg bikin aturan melempem
emoticon-Hammer2
alhamdulillah emoticon-Ngacir
knapa orang indonesia klau jlan" ke luar negeri misal singapore yg dulunya buang sampah sembarangan pas di sono jadi ikutan bersih g buang sampah sembarangan ? jwaban nya cuman satu pengaruh lingkungan gan.

tp giliran balik ke indo buang sampah sembarangan kumat lagi, alesan nya cuman satu juga lingkungan.

jadi mari kita mulai membangun lingkungan yg bersih dan sehat di mulai dari diri kita sendiri emoticon-Cool
Quote:


asal ente kgak masukin granat aje kgak bakalan jebol gan emoticon-Hammer2
Peraturan nya bagus, cuma masa cuma 200 perak, ya orang mending bayar aja, dari pada ribet2 bawa tas, ga efektif, mending di naikan jadi 100 rb per kantong....


Terus uang nya pada kmn tuh selama ini, ga jelas ga ada laporan resminya


Kalo nggak cari solusi lain dari pemerintahnya, cari wadah yang ramah lingkungan, mana fungsi LIPI, atau lembaga penelitian, di sini lah fungsi badan penelitian di gunakan, cari wadah pengganti yanh ramah lingkungan, jngan bikin penelitian yang ga kerasa ama masyarakat langsung
Quote:


kalo pake kertas nebas puun mulu dong gan nantinya? emoticon-Matabelo
ah...bayar ga bayar kantong plastik..sama aja menurut ane gan emoticon-Big Grin
Biaya pakai plastik saat belanja bulatkan saja diangka Rp 50k.. Ane yakin orang pd bawa tas masing2..
Akhirnya, nih program yang antara niat dan nggak niat dihentikan juga.
kalo niat mah 10000 gitu kek, baru bkn orang mikir 2 kali pk kantong plastik. 200 mah kecil emoticon-Cape d... (S)
Gx usah di sediain plastik aaja Bree biar bawa sendiri
200 perak demi keselamatan Bumi kita pada protes, giliran beli pulsa ratusan ribu cuma buat pacaran ga protes emoticon-Cape d... (S)
padalah program diet kantong plastik nya udah bagus
Sudah kuduga emoticon-Big Grin
Dari awal pun dah kliatan ga niat mbuat programnya
seharusnya lebih tegas lagi jangan ada kantong plastik
Halaman 2 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di