Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ini.mukidiAvatar border
TS
ini.mukidi
Merasa Terhina, Sandiaga Mau Perkarakan Ahok
Bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari Koalis Kertanegara, Sandiaga Uno menilai Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah keterlaluan menyebutnya sebagai pengemplang pajak.

Ini berawal dari ucapan Ahok ketika tersiar bahwa Sandiaga ikut program tax amnesty.

"Dalam hal ini, Pak Sandiaga ikut (tax amnesty), berarti itu juga membuktikan Pak Sandiaga dulu tuh ngemplang pajak, enggak bayar pajak gitu ya, hehehe," kata Ahok, seperti dilansir dari RMOL.

Nah, Sandiaga merasa dihina, disudutkan. Dia langsung membantah Ahok. Dia membalas, Ahok asal bicara. "Saya sangat menyayangkan. Kalau Pak Gubernur menuduh seperti itu (pengempang pajak), saya mempertanyakan datanya apa," ujar Sandiaga.

Dia menyebut Ahok tak mengerti soal tax amnesty. Dijelaskannya, program itu untuk memberi kesempatan bagi masyarakat mengklarifikasi kewajiban pajaknya. Bukan untuk memberikan karpet merah bagi orang yang tak taat pajak. "Jadi, ikut tax amnesty bukan artinya kita ngemplang pajak," tegas cawagub dari Partai Gerindra ini.

Sandiaga pun mengaku tak mengerti kenapa Ahok mengeluarkan pernyataan yang menyerang pribadinya. "Saya tidak mengerti kenapa Pak Basuki menyerang individu," sesalnya.

Padahal, tiga pasangan calon cagub dan cawagub sudah menyepakati "demokrasi sejuk" dalam pertarungan mereka menuju DKI 1 dan 2. Lantaran itu, dia meminta Ahok mengklarifikasi tuduhannya. Sebutan pengemplang pajak, bagi Sandi, sangat negatif.

"Saya akan tanya ke kuasa hukum, karena ini suatu predikat yang kriminal. Kalau dia tak punya data dan asal ngomong ini bisa kena sangkaan pencemaran nama baik," tegasnya. (rmol/jpnn)

http://www.jpnn.com/index.php?mib=be...tail&id=471808
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
8K
141
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan