CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Model Kit & R/C /
-= Komunitas SYMA KASKUS Indonesia [X5/X8 User] =-
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5684350c5c779878538b456a/komunitas-syma-kaskus-indonesia-x5-x8-user

-= Komunitas SYMA KASKUS Indonesia [X5/X8 User] =-

Tampilkan isi Thread
Halaman 89 dari 146
Misi agan2 mastah, ane nubie bgt nih, ijin gabung ya gan,,
kamarin sore Baru Beli syma x8HW.. Mau Tanya, aktif in headless mode nya Gimana cara nya... soal nya kalo mode Biasa Susah kendaliinnya, terbang jauh gk Bisa pulang..

kalo ada yang di kota Padang ajak ane main ya...
line : karasu1294
Salam Terbang !! Ane baru aja maharin Syma X8HW. Masi newbie banget ni. Izin nyimak aja dlu suhu suhu sekalian.
Ada yang tahu bedanya x5hw dengan x5hw-1? makasih
beda kemasan nya aja gan
Quote:

beda kemasan nya aja gan

Salam agan-agan sekalian, para suhu dan sesepuh dalam dunia drone
Akhirnya setelah menimbang, mereview, dan menengok dompet emoticon-Hammer (S) ane jatuhkan pilihan pada syma X8w dengan mahar 1,XX emoticon-Big Grin
dan kemarin adalah first flight ane dengan doi, masih ga berani tinggi-tinggi naikin nya, takut di patuk burung emoticon-Ngakak (S)

Salam kenal agan-agan sekalian, ane dari kalimantan selatan.
Kalo ada yg se daerah sama ane, boleh doong sharing-sharing biar ane makin jago nerbangin drone nya hehe
kalo mau join dan gabung persyaratannya apa aja gan? thanks gan
Gan ada yg tau beli Tx syma x5 dmana y?
Diubah oleh hendi28.
Gan, newbie mau nanya. cara ke low high gmn? Terus tombolnya jd satu sama headless kan? Gmn cara masuk ke mode2nya gan? Thx gan.
Permisi TS, mimin dan momod setempat, beserta para suhu SF ini. Ane kalo boleh izin tanya, sekarang ane punya Xiaomi Yi 4K dan tertarik di dunia drone, cuma sayangnya ane ga begitu punya duit untuk beli drone mahal, akhirnya meliriklah ane ke merek Syma yg ane udah tau dari beberapa tahun lalu merupakan merek RC Helicopter yg harganya terjangkau lagi berkualitas, pertanyaan ane: drone syma tipe apa yg bisa angkut dan compatible sama Yi4K ane? Sebenernya kalo ada ane pengen beli dronenya aja tanpa camera karena camera udah ada. Trus yg kedua, aksesoris apa yg mesti ane beli juga untuk mounting Yi4K ane di drone pada pertanyaan nomor satu?

Mohon maaf kalo banyak nanya, makasi banyak semuanya gan.

NB: ane dulu pernah punya dan nerbangin heli WLV911 dengan cukup lancar
Diubah oleh Qielhoo
Quote:


Halo gan, ane bantu jawab pertanyaan ente yaa

Sebagai seorang newbie dalam dunia aeromodeling, ane jg user xiaomi yi, dan seperti yg agan tanya kan, ane jg sebelumnya sibuk cari review drone yg bisa angkut si action cam ane dengan mulus
Saran dari ane, untuk mengangkut si xiaomi 4k agan sebaiknya gunakan syma seri x8 (mau x8c, x8w, atau x8g pun sama saja, saran ane sih mending yg x8c karena nantinya kamera bawaan syma gak akan agan pake, dan di gantikan dengan 4k milik agan), setelah itu silahkan gunakan mounting anti jello dgn kisaran harga 80-150rb an untuk memasang xiaomi yi agan di drone nya

Sepertinya agan lebih berpengalaman terbang daripada ane yg selalu lompat2 saat landing emoticon-Ngakak (S)

Semoga membantu emoticon-Big Grin
Quote:


Woah mantap balasannya. Nambahin nanya gan, Syma X8 itu bener2 kuat ngangkat action cam ya? Takut mempengaruhi performanya gan kalo keberatan. Sejauh ini awet ngga gan? Trus bisa dipasang gimbal? Kalo mounting anti jello udah termasuk gimbal?

Quote:


sanga membantu banget buat newbie kaya ane gan,nice thread
nice thread gan
Quote:


Sejauh ini sih oke-oke aja buat ngangkat action cam gan, gak ada pengaruh ke performa nya sih, dan kayaknya si syma x8 ini emang di desain buat ngangkat action cam CMIIW emoticon-Hammer (S)

oh iya, menurut ane ini drone cukup awet, dalam sehari ini aja ane udah ada sekitar 3 kali landing terbalik tapi dia nya masih oke aja buat terbang lagi, paling cuman baret-baret doang abis nyium aspal
Bisa gan utk di pasang gimbal, ane pernah liat video nya di yusup, dan kalo mounting buat action cam itu kurang lebih tampilan nya begini

Spoiler for mounting:


note : gambar diatas hasil nyomot di gugel emoticon-Big Grin
Gan, ane rencana mau minang syma nanti di pasangin action cam KOGAN 4K Wifi aja yang murmer. Hehe.
Dari baca2 page sebelumnya, disaranin X8C aja ya yang paling murah. Nah yang ane mau tanya:
1. Remote drone X8C kan pake 2.4 Ghz, it means Kogan ga bisa ikutan live streaming ke android ya? betul?
2. Ane masih bingung mau ambil X8C atau X8HC, beda di altitude hold nya (bisa diem di satu titik) \, fitur itu perlu ga sih? apa ga recomended? Karena beda +- 100k.
3. kan action cam biasanya dapet 13 mount/holder ya... Nah salah satu itu apakah bisa langsung dipake ke X8 Series atau harus beli gimbalnya lagi karena berbeda?
Nuhun gan.
ijin nyimak emoticon-Wkwkwk
Quote:


Mantap, kayaknya ane bakalan tertarik meminang Syma X8 deh supaya bisa angkat Xiaomi. Pertanyaan berikutnya gan kalo berkenan, tipe motor di X8 itu brushed apa brushless ya? Trus, kan Yi4K ada dua band wifi yg 2.4Ghz sama satu lagi lupa ane, nah kalo pake yg satu lagi (bukan yg 2.4Ghz) apa tetep ga bisa FPV gan kalo dipakein ke X8?

Quote:


intinya bisa gan, tpi krn transmitter syma juga di gelombang 2.4G pasti ada interference, jadi jarak efektifnya berkurang.
Quote:


Maksud ane, ane ga pake band wifi yg 2,4Ghz tapi yg 5Ghz, di Yi4K bisa milih antara dua itu. Kalo ane pake band wifi 5Ghz untuk pairing ke hp ane supaya bisa FPV, apa tetep akan terjadi interference dengan X8 yg pake band 2,4Ghz?

Halaman 89 dari 146


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di