CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
Double Cabin Indonesia @ Kaskus (DCab-Id @kaskus)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55bc885a60e24b39738b4567/double-cabin-indonesia--kaskus-dcab-id-kaskus

Double Cabin Indonesia @ Kaskus

Tampilkan isi Thread
Halaman 28 dari 61
Halo Dcab ID emoticon-Big Grin

nanya lagi dong, khusus nya buat pengguna Nissan Navara emoticon-Big Grin

1. Si Navara aman ga sih minum solar subsidi? soalnya denger2 Navara agak manja minum solar subsidi emoticon-Big Grin
2. Kalo di beres nissan sendiri boleh ga bawa oli / part dari luar?

thank u gan emoticon-Big Grin
Quote:


Kalo dari pengalaman teman2 disini biasanya penyebab lama mesin hidup saat distater adalah jarum/busi pemanas solarnya, biasanya udh lemah om.. Fungsi jarum/busi pemanas adalah memanaskan ruang bakar sebelum dilakukan stater.. Kalo diesel jadul ada namanya Glow.. Kalo diesel modern sudah digantikan dengan busi pemanas.

Biasanya kalo kita mau sebelum(acc) distater suka bunyi dengung dikit.. Trus baru mati kurang lebih 10/15 detik, baru enak stater, coba dulu praktekan om. Jangan langsung kontak putar kunci mblnya, jeda dlu sambil liat lampu indikator check engine, airbag dan busi pemanas bekerja lebih maksimal.
Quote:


Hali bro agung, dcab id bali sudah ada lho, sebentar lagi kita mau anniversary ke9 dibali om, seluruh chapter datang tanggal 28-30 oktober 2016, om bisa ikut gabung om dengan komunitas kita dcabid.. Menambah persatuan dan persaudaraan.

Berbagi pelangalam om, saya pake triton, waktu beli (bekas) yang saya liat stnk apa punya pribadi atau perusahaan, kebanyakan double cabin punya perusahaan,

kedua saya liat Kilometer didashboard, apa susuai kilometer dengan tahun pembuatan diSTNK, misal km masuk 100.000km, trus stnk tahun pembuatan 2011 bearti jalan mobil dengan stnk wajar karna 5tahun dengan km100.000 pemakaian wajar.

Ketiga liat apa ada buku panduan servis dari bengkel resmi dan liat seberapa sering mbl dilakukan servis.

Keempat, dengarkan suara mesin, apa suara mesin kasar atau halus, tanya kepemilik pake oli apa, kalo pemilik memperhatikan kendaraanya pasti menggunakan oli yang bagus, trus liat fisik mesin mbl apa ada rembesan oli disekitar mesin. Dan patut dicermati kebocoran oli dimesin.

Kelima coba test bawa jalan, cari jalan yang kasar dan coba rasakan stir dan putaran stir terhadap roda, apa ada terdengar bunyi karet/besi yang tidak wajar, biasanya terdengar pada saat proses U turn alias putar balik arah, dimana posisi stir diputar abis trus mobil berjalan.

Keenam, mainkan tuas 4x4 kesemua pilihan 2H,4H,dan 4L, apa berjalan dengan baik atau tidak, apa indikator didashboard saat
perpindahan menyala atau tidak.

Ketujuh saat mobl dalam kecepatan 80 apa ada terdengar suara dengung baik dari depan atau belakang, karna kebanyakan bearingwhell umur 5tahun keatas suda aus, dan indikatornya timbul suara dengungan diroda.

Kalo uraian saya yang diatas tidak ditemukan yang" aneh2" berarti mbl layak dibeli. Karna triton termasuk yang tidak terlalu rewel om.

Kalo buat ford saya tidak tau banyak om, mungkin om2 disini bisa kasi gambaran untuk ford.
mau tanya donk,
kalo Dcab Hilux V, itu ada sensor mundur atau kamera buat parkir ga ya? kalo ga ada, apakah bisa dipasang? karena dcab kan panjang banget ya, kalo belom biasa parkir mundur takut mentok. hehe... ada rekomendasi sebaiknya gmana?
Quote:


Bisa om.. Bisa dipakein kok, biasanya kalo bawaan asli (setau saya) nga dikasi.. Nah kalo om mau pasang sensor parkir bisa pake besi plat 10cm buat ditaro dibemper belakang, jadi kalo udh "jedaar" tandanya udh cukup.. Hahahahaaa becanda om..

Kalo dipasaran banyak skg yang kual om.. Ada model sensor bunyi, ada juga taro camera mundur, dengan dibarengin Headunit yang sudah ada tv nya..

Nah kalo saya kemaren untungnya ada temen yang jual headunit lengkap dengan cammera mundur nya (bawaan asli PajerSport) jadi pemasangan samg mudah, tinggal plug n play, tanpa merubah dan meotong cable..

Nah kalo buat hilux seharusnya headunitnya juga bisa sama dengan fortuner om yang udh lengkap sensor + cammera mundurnya om..
Quote:


hmm lebih gampang plat besi 10cm kayaknya. hihihi.. btw, berarti cari headunit fortuner donk ya? cari dmana ya? mobil blom dateng sih, tp dah mulai hunting2 dulu kayaknya. emoticon-Wink
Quote:


yg agan New Hlux revo atau hilux vnt? klo VNT non revo sih bisa di pasang akssesoris fortuner,karena daleman nya mirip bgt,HU fortie juga masuk udah pernah liat,parkir mundur pasang aja,ane pernah nubruk orang lagi nongkrong,salah dia juga gak minggir mobil udah nyala,dia lg pake headset,HU Fortie ori bs pakai kamera ,so pasang juga gan jadi double protectionemoticon-Shakehand2
Quote:

aman sih tapi sesekali minum juga yang bergizi gan,karena emang bener agak manja si navara ini,rajin rajin aja ganti filter kalau pakai subsidi

oli sih klo di bengkel di bandung boleh boleh aja sih gan. pengalaman sih tmn pake xtrail bawa oli dari luar
Quote:


Thank u om

Iya kalo dalem kota sih ga masalah, dex,shell ada dimana2

Takutnya kalo bawa lintas sumatera, soalnya pengalaman isi di jalur lintas sumatera (Jakarta - pekanbaru via lintas timur), solar nya udah kayak kopi susu wkwkwkwk
Quote:


om defan5,
boleh minta nomor whatsapp? pengen nanya lebih jelas lagi kalo boleh. hehe
makasih
Strada triton mau ganti velg neh yg aman buat gardan trus gk bkin mobil keras.
itu ring brp yah rencana mau pake 20 tapi ada yg pake 22.
ini juga velg mau dipake ke Strada ane yg ring 16.
klo Strada apalagi baris ke 2 udh gk bisa sender.trus keras kasian. pgn diganti ke velg yg gde cmn nyaman.
mhon masukan merek juga yg bagus velg apa.mw cri second aja ane.ama ban jg yg bgs apa?biasa ane brigstone males gt radial suka bunting.
trus ini mobil bisa diganti gk head nya yg tengah pake ada tv.spion pake electric.kalo d belakang sensor paling bisa cmn sering rusak.
mksh all
Post ini telah dihapus oleh arrrry
Quote:


Kalo mau keras lembut dgn velg besar ya ganti shock + per daun yang merek OME om.. Mau velg 29" masih nyaman..

Kalo ban hunting dlu om dengan budget, kalo ring 20 keatas rata2 1 bijinya 2,5 juta.. Kalo kualitas ya tergantung harga dan cara pake .. Kalo mau bagus pake BfGoodrich untuk ukuran 285/75/Ring16 1 bijinya 7 juta.. Ya kalo ring 20 nya kira2 aja om.. Dijamin tuh ban anti bunting seumur hidup..

Kalo Head unit yang ada tv om bisa pake punya pajero sort asli harga dipasaran kira 7 juta 1 set, ada TV, Dvd,mp3, gps, usb,bluetooth, radio player, sensor parkir camera mundur.. Atau pake merek clarion, atau pioner yang harganya juga diatas 5 juta.. Kalo spion pake punya pajero sport aja om, lumayan murah 2,5 juta untuk 1 buah aja..
Quote:

mahal juga yah jajannya Om.
iya katanya pake merek oem kalo itu pnp juga gk Ama Pajero?soalnya ane ada 2 unit pajero gls 2012 exceed matic 2010 tdinya kalo ada apa2 velg bsa dilepas diganti.trus per juga mudah2an bisa.
spion 2.5jt sama setings electric itu baru yah klo second pasaran brp?
trus klo tv pioner or jvc tipe brp?sya cri second aja lg deh ato sebenernya d belakang udh ada saya pindah ke depan aja?
btw klo pake yg Pajero itu gps semua bisa?
gps nya bisa bandingin rute kaya Google map gk yg jarak macet dan waktu sampe waktu datang jg kita bisa tau krna setau sya Pajero gls gk bisa.
klo per bisa ganti.velg udh yakin bisa.sama dvd tv dan spion bsa ganti enak.
apalagi klo dijual Strada sya masukin ke exceed cmn malah gk Ama tombol menu di STIr jg klo d Pajero?
klo Strada gk ada jadi pasti 1000% gk masalah.
oh ya ganti per biasanya brp n biasa d umur brp krna mobil ane Pajero paling tua 6 taun Strada 5 taun dan Pajero gls 3 tahunan.
sama maaf mau tanya lagi bkin kaya tanduk depan n belakang yg dri besi itu brp n bisa pnp jg gak ke Pajero?
mksh all

ask lg tlg dijawab sesepuh mksh
bro klo velg 18 inch yg pake Dakar dipake ke Pajero exceed ato strada gmn?
trus ban 18 beda 100-200 yah sesama brigstone x yah klo ke 20 tkt makin keras harga ban dibanding 17 jadi 2 x kiper lg nyekek 6jt satu set lokal aceciliria tkt penyok bunting lagi pake velg Taiwan pula.
jadi rencana mau ganti velg Dakar baru ada yg mw Tuker tambah Ama strada ring 16?
trus nyari tanduk bkin dmn yah yg pnp buat Strada.pajero.fortuner sama tanduk belakang n breket atas juga.
mohon info x ada yg mw jual bekas ato mobil ke sita mw Tuker acesories ane wilayah Bdg.jkt oke Garut.tasik.cirebon asal msh Jabar siap nyamperin asal serius.
mksh all message aje.
Quote:

Thx pencerahanya agan cucumbah, permasalahan sudah beres mobil ane masukin ke bengkel resmie Ford,waktu di scan tekanan injector no 3 dan 4 lemah jadi di ganti deh,cuman harganya ampun gak nahaan 12 juta bikin kepala keleyengan hahahahahhahahahah
Quote:

lintas sumatra jgn bawa si navara deh,emang gila itu solar disana ampunn,bawa aja jerigen isi di jawa heheheh
Quote:


085793098585 gan
Gan mau tanya dong..
Saya baru beli tutup bak..
Kmaren bawanya masih belum di pasang pangkon2nya..
Sama tmen ane di geber ngebut..

Terbang, jatuh dan pecah2 gitu..
Itu kira2 bisa di repair gak ya gan??
Bahan kyk fiber tebel gitu..
Mobilnya strada tritonDouble Cabin Indonesia @ Kaskus (DCab-Id @kaskus)Double Cabin Indonesia @ Kaskus (DCab-Id @kaskus)Double Cabin Indonesia @ Kaskus (DCab-Id @kaskus)
ada yg pernah uji KIR untuk dcab? emang bener ya klo uji kir dcab harus lepas kaca film depan meskipun pemakaian untuk pribadi bukan perusahaan?
Quote:


duh sayang banget gan,mingkin kalo di bawa ke tempat pengerajin piber bisa di betulin,kalo di daerah bogor banyak yng bengkel piber, btw agan beli berapa kaya gitu ane lagi kepengen buat ford ranger wiltrak
Halaman 28 dari 61


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di