CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Ngobrol Syantik Seputar Make Up
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/557b183a1cbfaa37208b4569/ngobrol-syantik-seputar-make-up

Konsultasi Makeup Yuk!

Tampilkan isi Thread
Halaman 34 dari 50
Quote:


berarti rekomen buat muka kering y sis..
makasih sistaa emoticon-Kiss (S)


halo semua, aku mau tanya dong..
kalo mau promosi jasa makeup lewat forum yang mana ya? agak bingung gitu, maklum newbie.. hehe
tolong ya sista kalo ada yang tau caranya tolong kasih tau..

makasih sebelumnya emoticon-Wink
Quote:


ke FJB bisa banget sis.. emoticon-Embarrassment
Quote:


nah itu dia sis, bingung kategorinya.. aku sih coba masuk di fotografi, tau deh itu bener ngga nya hehehe.. btw thankyou loh info nya
Quote:


mungkin bener masukin di sana sis, soalnya belom ada kategori MUA emoticon-Malu

nanti judulnya dibuat yg mengacu ke jasa MUA aja dulu emoticon-Embarrassment
Quote:

duh maaf sis itu review hydraluron serum, mataku siwer tadi ku kira kamu nanya hydraluron serum emoticon-Hammer

klo hydration serum ini dia dipake buat base makeup beberapa ada yg jadiin primer tapi aku pribadi kurang nampol dan hydration serum bagus buat kulit kering kok. mama ku kulitnya kering pake ini sebelum pake makeup jadi hasilnya makeup ga greasy

Quote:


di fjb bagian jasa
Quote:


ya sis bener banget, makannya aku postnya di jasa fotografi, habis itu aja yang memungkin kan, kalo yang lain benerbener ga nyambung hehehe, makasih ya sis sekali lagi emoticon-Smilie
Quote:


Hi sis, ane pernah coba corrective base makeover yg ungu. Gak ngaruh sih d muka ane, dari segi corrective maupun ketahanan makeup ane, cuma kayak pake pelembab biasa aja. Kalo emank mau pake base, la tulipe katanya bagus tp ane belum nyoba

Quote:


Jadinya greyish ga sis?
Pake shade apaan btw?

gak pernah pakai make up gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


Make Over Hydration Serum bagus kok sist, water-based formula shg cepat menyerap dan menghidrasi kulit. Gak hanya sbg pelembab tp jg primer. Pengalamanku pake ini jd lebih gampang ngeblend foundation, lebih melekat dan awet. Tapi kalau untuk menyamarkan pori dan oil control kurang nampol.

FYI utk perawatan kulit kering sebaiknya pake serum/lotion yg ada kandungan hyaluronic acid atau sodium hyaluronate. And i would recommend Indeed Laboratories Hydraluron moisture booster, laneige water bank atau hadalabo ultimate moist.

Quote:



Quote:


Di kategori jasa atau perawatan wajah, kalau di fotografi lebih ke tukang foto. Hasil make up klien boleh di share di Make Up Of The Day sis, siapa tau nantinya ada yg tertarik pingin di mekapin.
Diubah oleh vitawulandari
Quote:


la tulipe bagus yaa...hmmm jadi pengen nyobain juga

Quote:


nahh itu masalahku pori2 gede.. buat ngecover pori2 gede apa ya sis yang nampol


bb cream untuk kulit berminyak, dan mascara untuk bulu mata yang tipis dan pendek?
ane baru belajar make up nih sis. fungsi concealer, contour, highlight buat apa ya.. dan bagusnya pake produknya apa?
Quote:

untuk ngeblur pori2 besar bisa pakai primer yang silicone based yaa emoticon-Smilie silikon pada primer bisa "mengisi" pori2, jadi kulit terlihat lebih mulus. HTH yaa

Quote:

kebetulan kulitku juga berminyak dan aku rekomen bb cream skin aqua yang perfect matte

Quote:

coba bantu jawab yaa emoticon-Smilie

concealer itu seperti foundation, tapi daya covernya lebih high. jadi biasanya hanya dipakai untuk menutupi spot2 tertentu yang memang membutuhkan coverage extra seperti dark circle, jerawat, dan flek2.

highlight dan countur itu fungsinya untuk memberikan efek 3D sehingga wajah tidak terlihat flat. bagian yang mau ditonjolkan bisa diberi highlight (misalnya hidung, dahi, tulang pipi, dagu) sedangkan bagian countur biasanya untuk memberikan efek bayangan pada wajah, sehingga wajah terlihat lebih tirus. biasanya countur diaplikasikan di bawah tulang pipi, pelipis, rahang, dan cuping hidung.

untuk pemilihan shade, highlight biasanya 2 tingkat lebih cerah dari warna asli kulit kita dan countur 2 tingkat lebih gelap dari warna asli kulit kita. untuk pemula, aku sarankan pakai highlight dan countur yang berbentuk powder. HTH yaa
Sista sista keceh, boleh minta rekomend dong setting powder yg bagus dan harganya terjangkau. Mau beli yg Rimmel tp aga ragu2 jg, soalnya ada yg bilang ga se wow yg diceritain org org emoticon-Nohope

Ada yg pernah nyobain city color matte setting spray? Leh minta reviewnya? emoticon-Embarrassment
Quote:


Skin aqua perfect matte atau lioele triple solution. Mascaranya coba Maybelline The Magnum Barbie, cocok utk pemilik buku mata pendek dan tipis.

Quote:


Quote:


City color matte belum pernah. Setting spray bagus merk skandinavia atau mac, kalau yang lebih terjangkau NYX.

Kalau setting powder coba Coty Airspun Loose Face Powder atau LT Pro Translucent Powder, mengandung silica yg membantu menyerap minyak berlebih di kulit wajah.

Hope it helps girls..

cuma ada satu shade yang aqua itu ya? kulit saya kulit org indonesia haha.cocok kah
Quote:


Quote:


Waduw emg inceran ame sih tp makeup diatas 100rb buat mahasiswa kaya ane lumayan jg menguras emoticon-Frown

Baca baca review, klo yg skinfood buckwheat loose powder sama Innisfree no-sebum itu gmn sis? Lumayan tuh harganya dibawah 100 soalnya hehe emoticon-Big Grin
Quote:


Walopun cuma satu shade masuk kok shadenya ke kulit org indonesia. Emg skin aqua perfect matte ini oil controlnya baguss.

Tp klo mau yg shadenya bervariasi, aku pake LA GIRL pro hd bb cream. Lumayan sih oil controlnya, dan paraben-free. cuma yaa, gada SPF aja
Halaman 34 dari 50


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di