- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
10 Bandara Paling Berbahaya di Dunia


TS
obeTampan
10 Bandara Paling Berbahaya di Dunia
SELAMAT DATANG

Quote:
Dalam hal perjalanan jarak jauh, terbang menggunakan pesawat adalah cara tercepat dan termudah untuk mencapai tujuan Agan.
masalahnya adalah bahwa landasan pacu tidak selalu tersedia di tempat-tempat tertentu.
Ini berarti bahwa pilot harus sangat terampil untuk mendarat di landasan pacu yang mengarah ke jurang atau yang terdapat dilembah sempit.
Berikut adalah 10 bandara paling berbahaya di dunia untuk mendarat.
masalahnya adalah bahwa landasan pacu tidak selalu tersedia di tempat-tempat tertentu.
Ini berarti bahwa pilot harus sangat terampil untuk mendarat di landasan pacu yang mengarah ke jurang atau yang terdapat dilembah sempit.
Berikut adalah 10 bandara paling berbahaya di dunia untuk mendarat.
Quote:
10. Lukla Airport, Nepal

Bandara Lukla di Nepal berfungsi sebagai bandara utama bagi mereka yang mengunjungi gunung Everest.
Bagian tersulit untuk mendarat adalah landasan pacu terletak di antara pegunungan dan jarak sangat pendek.
Tidak ada lampu dan listrik disini, sehingga mendarat dalam keadaan apa pun selain kondisi sempurna menjadi lebih berisiko.
juga tidak ada pengendali lalu lintas udara di bandara, sehingga pilot sendiri yang ambil keputusan untuk mendarat.

Bandara Lukla di Nepal berfungsi sebagai bandara utama bagi mereka yang mengunjungi gunung Everest.
Bagian tersulit untuk mendarat adalah landasan pacu terletak di antara pegunungan dan jarak sangat pendek.
Tidak ada lampu dan listrik disini, sehingga mendarat dalam keadaan apa pun selain kondisi sempurna menjadi lebih berisiko.
juga tidak ada pengendali lalu lintas udara di bandara, sehingga pilot sendiri yang ambil keputusan untuk mendarat.
Quote:
9. Courchevel International Airport, France
Video dari pendaratan di bandara Courchevel menjadi viral tahun lalu karena memiliki landasan pacu terpendek yaitu 525 meter.
Tidak hanya ini, landasan pacu beraspal memiliki gradien ke bawah 18,5% yang membuat lepas landas menjadi lebih sulit.
landasan pacu dibangun langsung di pegunungan Alpen di mana pilot harus terbang melalui lembah sempit untuk mempersiapkan pendaratan.
Jika pesawat tidak mendapatkan kecepatan yang pas pada akhir landasan pacu, pesawat bisa terjun dari tebing.

Video dari pendaratan di bandara Courchevel menjadi viral tahun lalu karena memiliki landasan pacu terpendek yaitu 525 meter.
Tidak hanya ini, landasan pacu beraspal memiliki gradien ke bawah 18,5% yang membuat lepas landas menjadi lebih sulit.
landasan pacu dibangun langsung di pegunungan Alpen di mana pilot harus terbang melalui lembah sempit untuk mempersiapkan pendaratan.
Jika pesawat tidak mendapatkan kecepatan yang pas pada akhir landasan pacu, pesawat bisa terjun dari tebing.
Quote:
8. Toncontin Airport, Tegucigalpa, Honduras
Agan akan menyadari, bandara di pegunungan menjadi sangat sulit untuk mendarat dikarenakan medan bervariasi dan pendaratan terlalu singkat.
sama dengan bandara Toncontin. pesawat untuk mempersiapkan pendaratan, pesawat harus membuat sudut 45 derajat untuk mencapai landasan pacu di sebuah lembah.

Agan akan menyadari, bandara di pegunungan menjadi sangat sulit untuk mendarat dikarenakan medan bervariasi dan pendaratan terlalu singkat.
sama dengan bandara Toncontin. pesawat untuk mempersiapkan pendaratan, pesawat harus membuat sudut 45 derajat untuk mencapai landasan pacu di sebuah lembah.
Quote:
7. Princess Juliana International Airport, St. Maarten

Princess Juliana Airport adalah yang paling terkenal pada daftar, terdapat pantai yang terletak tepat sebelum landasan pacu.
landasan dengan panjang hanya 2.179 meter, yang sangat singkat mengingat pesawat besar yang mendarat di sini membutuhkan lebih dari 2.500 meter untuk memastikan pendaratan yang aman.
Princess Juliana awalnya dibangun untuk pesawat yang lebih kecil, tetapi industri pariwisata booming telah membawa A340 dan 747 untuk mendarat di sini.

Princess Juliana Airport adalah yang paling terkenal pada daftar, terdapat pantai yang terletak tepat sebelum landasan pacu.
landasan dengan panjang hanya 2.179 meter, yang sangat singkat mengingat pesawat besar yang mendarat di sini membutuhkan lebih dari 2.500 meter untuk memastikan pendaratan yang aman.
Princess Juliana awalnya dibangun untuk pesawat yang lebih kecil, tetapi industri pariwisata booming telah membawa A340 dan 747 untuk mendarat di sini.
Quote:
6. Paro Airport in Bhutan, Himalayan Mountains
sebagai salah satu bandara paling berbahaya di dunia, hanya 8 pilot memenuhi syarat untuk mendarat di lapangan terbang ini.
landasan pacu ini dikelilingi oleh puncak 5.500 meter dengan panjang runway hanya 1.981 meter.

sebagai salah satu bandara paling berbahaya di dunia, hanya 8 pilot memenuhi syarat untuk mendarat di lapangan terbang ini.
landasan pacu ini dikelilingi oleh puncak 5.500 meter dengan panjang runway hanya 1.981 meter.
Quote:
5. Gibraltar International

Sementara runway ini tidak terlalu sulit untuk mendarat, desain yang menarik membuatnya sangat berbahaya.
Jalan utama di daerah Winston Churchill Avenue, memotong landasan pacu dan harus ditutup ketika pesawat perlu mendarat.
Ada lampu lalu lintas di jalan untuk memberitahu mobil untuk berhenti.

Sementara runway ini tidak terlalu sulit untuk mendarat, desain yang menarik membuatnya sangat berbahaya.
Jalan utama di daerah Winston Churchill Avenue, memotong landasan pacu dan harus ditutup ketika pesawat perlu mendarat.
Ada lampu lalu lintas di jalan untuk memberitahu mobil untuk berhenti.
Quote:
4. McMurdo Air Station, Antarctica

Tidak banyak orang melakukan perjalanan ke Antartica, yang berarti infrastruktur bandara masih kurang.
runway ini tidak terlalu pendek, tapi terbuat dari es licin yang dapat menyebabkan pesawat tergelincir jika pendaratan tidak sempurna.
Suhu di sini adalah di bawah titik beku rata-rata sepanjang tahun.
Pada tahun 1970 terjadi kecelakaan buruk dari C-121 yang hingga kini terkubur di dalam salju.
Berbulan-bulan dalam setahun kondisi gelap terus, dan karena kurangnya lampu, pilot dilatih untuk mendarat menggunakan kacamata night vision.

Tidak banyak orang melakukan perjalanan ke Antartica, yang berarti infrastruktur bandara masih kurang.
runway ini tidak terlalu pendek, tapi terbuat dari es licin yang dapat menyebabkan pesawat tergelincir jika pendaratan tidak sempurna.
Suhu di sini adalah di bawah titik beku rata-rata sepanjang tahun.
Pada tahun 1970 terjadi kecelakaan buruk dari C-121 yang hingga kini terkubur di dalam salju.
Berbulan-bulan dalam setahun kondisi gelap terus, dan karena kurangnya lampu, pilot dilatih untuk mendarat menggunakan kacamata night vision.
Quote:
3. Madeira Airport

Madeira Airport adalah salah di dunia yang landasan pacunya diperluas.
landasannya terletak di antara tebing curam dan pantai laut.
Ketika proyek perluasan direncanakan, desainer melihat bahwa satu-satunya pilihan adalah untuk membangun serangkaian platform di sebuah pulau buatan yang membentang dari landasan pacu saat ini.
Lebih dari 180 kolom yang harus menahan getaran saat terjadi pendaratan.

Madeira Airport adalah salah di dunia yang landasan pacunya diperluas.
landasannya terletak di antara tebing curam dan pantai laut.
Ketika proyek perluasan direncanakan, desainer melihat bahwa satu-satunya pilihan adalah untuk membangun serangkaian platform di sebuah pulau buatan yang membentang dari landasan pacu saat ini.
Lebih dari 180 kolom yang harus menahan getaran saat terjadi pendaratan.
Quote:
2. MCAS Futenma, Okinawa
Bandara ini terletak di markas angkatan laut AS di Okinawa, Jepang.
Angkatan Laut dan Korps Marinir sebagai bandara paling berbahaya di dunia di mana F / A-18 Hornets dan V-22 Osprey terus mendarat.
Daerah ini strategis penting untuk militer AS, yang merupakan bagian dari alasan mempertahankan operasi.
Bagian dari alasan bandara ini sangat berbahaya karena high-density perumahan penduduk di daerah yang harus dibersihkan untuk situasi darurat.

Bandara ini terletak di markas angkatan laut AS di Okinawa, Jepang.
Angkatan Laut dan Korps Marinir sebagai bandara paling berbahaya di dunia di mana F / A-18 Hornets dan V-22 Osprey terus mendarat.
Daerah ini strategis penting untuk militer AS, yang merupakan bagian dari alasan mempertahankan operasi.
Bagian dari alasan bandara ini sangat berbahaya karena high-density perumahan penduduk di daerah yang harus dibersihkan untuk situasi darurat.
Quote:
1. Narsarsuaq Airport, Greenland

Mirip dengan Antartica, bandara di Greenland bersuhu dingin terus-menerus dan tertutup es.
hanya 1.800 meter dan diatas es licin, landasan pacu ini adalah yang paling sulit di dunia.
Cuaca badai menciptakan turbulensi intens dan visibilitas rendah pada landasan.
perpindahan angin mempengaruhi pesawat, ditambah dengan landasan pacu es, bisa berbahaya tentunya.
Gunung berapi aktif di dekatnya juga sering meletus mengirimkan abu ke awan yang dapat berbahaya dan menghancurkan mesin.

Mirip dengan Antartica, bandara di Greenland bersuhu dingin terus-menerus dan tertutup es.
hanya 1.800 meter dan diatas es licin, landasan pacu ini adalah yang paling sulit di dunia.
Cuaca badai menciptakan turbulensi intens dan visibilitas rendah pada landasan.
perpindahan angin mempengaruhi pesawat, ditambah dengan landasan pacu es, bisa berbahaya tentunya.
Gunung berapi aktif di dekatnya juga sering meletus mengirimkan abu ke awan yang dapat berbahaya dan menghancurkan mesin.
Quote:

Sekiranya dapat berbagi





Rate juga ya






Spoiler for Rate n comment Juga di mari:
0
3.9K
Kutip
33
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan