KOMUNITAS
Pengumuman! Telah hadir KASKUS GPT: Fitur yang membantu Gan/Sis menulis thread dengan Cepat. Daftar Beta Tester
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Perlakuan Driver Uber yang sangat tidak profesional
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f1ba9ca2c06efa328b4567/perlakuan-driver-uber-yang-sangat-tidak-profesional

Driver Uber Mengusir dan Menurunkan Seenaknya

Saya mau complain mengenai kelakuan driver Uber yang sangat tidak profesional. Kejadian di hari Minggu, 2 Oktober 2016. Nama driver Andriansha Dengan mobil Daihatsu Terios B 1265 SZT, pesanan dari Wisma Nusantara ke arah Kota Kasablanka.

Kronologis kejadian:
Pertama kali saya memesan teman saya telpon dan memberitahukan lokasi kami, driver bilang bahwa ditunggu saja dia bisa lihat arah dengan waze. Setelah jalan beberapa saat saya lihat di layar ternyata driver salah belok ke arah Thamrin dan salah belok lagi ke arah Wahid Hasyim

Teman saya menelepon kembali, driver beralasan dari bundaran HI tidak dapat belok (alasan sekali, karena selama ini saya sering lewat dan tidak pernah tidak bisa belok). Di tengah arah baliknya driver ke arah saya, di aplikasi tersebut tiba-tiba muncul notifikasi "start driving".

Saya telepon kembali, alasan dari driver adalah saat mau menelepon saya kemudian terpencet start driving. Dengan alasan dia sedang ada di lampu merah dan tujuan penjemputan sudah dekat. Pada waktu saya lihat di map uber, lokasi driver masih cukup jauh, akhirnya saya setuju untuk menunggu karena saya sudah menunggu cukup lama dan sudah agak terlambat. Kami menunggu kira-kira 6 - 8 menit dari saat 'start driving' di mulai.

Pada saat driver akhirnya sampai, saya dan teman naik ke mobil. Berikut pembicaraan kami:
Teman: "Kenapa tidak tanya pak, kalau tidak tahu lokasi penjemputan?"
Driver berkilah: "Tadi bapak tidak ada dekat wisma"
Driver: "Saya bisa lihat waze tujuan sudah betul."
(sepertinya driver salah paham bahwa kita di pick up di Wisma Antara, sementara tertulis jelas di aplikasi bahwa penjemputan di Wisma Nusantara).
Kita jelaskan bahwa ada Wisma Nusantara berada di belakang Hotel Pullman dan driver masih banyak alasan, juga berkata kalau lokasi saya mau pergi terlalu dekat, lebih jauh dia mengemudi ke tempat penjemputan (Salah drivernya sendiri, salah arah).
Saya: (nada agak marah) "Ya udah, tolong agak cepat ya pak. Saya jadi terlambat."
Driver: (langsung marah) "Ya sudah turun saja! Saya ngga suka kalau customer cerewet!"
Saya: "Oh, begitu!?"Driver: "Iya, ini mobil saya, turun saja"
Saya: "Ngga bisa begitu pak, saya nunggu bapak juga sudah lama, seenaknya saja turunkan saya"
Driver: "Turun saja!! Turun!!!"
Saya: "Ok, Fine! Sudah turun aja, jangan lupa foto mobilnya!"
Driver: "Foto aja!!! Laporin aja!! Ini mobil saya!!"
.
Secara sengaja, saya bergerak ke depan mobil supaya bisa memotret plat dan driver tidak kabur. Pada saat saya memotret, mobil driver langsung berjalan dan melewati saya, bila saya tidak menghindar saya pasti sudah terkena spion mobil tersebut, bahkan badan saya sangat dekat dengan bodi mobil pada saat mobil berjalan dan langsung melaju cepat.
Setelah berapa waktu, ada notifikasi bahwa sudah 'finish driving' dan ada charge sebesar Rp 10.000
Jadi setelah menunggu hampir 20 menit dan membuat saya terlambat. Driver ini seenaknya saja menurunkan saya.

Berikut saya sertakan bukti foto plat mobil driver dan bukti trip dari perjalanan ini.

Sepengetahuan saya bahwa plat RI di abang ini adalah mobil dinas negara, driver juga menggunakan baju bertuliskan police, entah polisi betul atau bagaimana saya tidak jelas. Sementara ia mengaku bahwa mobil adalah miliknya. Kalau betul ia aparat negara, disayangkan sekali kelakuan driver ini, jelek sekali perilakunya. Semoga Uber bisa memilah driver lebih baik lagi agar tidak ada kejadian lagi seperti saya.

Saya merasa kecewa sekali dengan pelayanan driver ini yang sangat tidak profesional, sangat kurang ajar! Sangat membahayakan! Untung saja saya berdua dengan teman, kalau tidak pasti menyeramkan sekali menghadapi driver seperti ini. Kalau bisa driver ini diberhentikan dari jajaran Uber, lebih baik diberhentikan saja karena menurunkan nama dari Uber sendiri. Saya sebagai pengguna uber yang sudah melakukan banyak trip merasa, ternyata menggunakan Uber tidak se-aman yang saya pikirkan.

NB: Kejadian ini sudah saya laporkan ke e-mail customer service Uber & fitur "report an issue with this trip" yang ada di aplikasi Uber. Sampai thread ini di post, hanya ada balasan "template" dari Uber bahwa masalah ini akan ditindaklanjuti.

Spoiler for bukti:


Spoiler for bukti2:
Diubah oleh bea.bea
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 3
Gambarnya gak muncul
Post ini telah dihapus
kirain beneran mkbil RI XX dipake nguber... ga taunya cuma sticker RI ma Perbakin.. emoticon-Ultah ntu plat umum.. bukan plat kendaraan pejabat... dan pejabat gada yg make merk Daihatsu.. & SUV.. setau ane.. emoticon-Ultah
RI sticker tu gan emoticon-Wakaka

Kadang emang ngeselin dah suka ada driver yang semenah-menah marah2 dan dengan enaknya main tinggal aja. emoticon-Big Grin
RI bodong itu mah... sopir songong...
Quote:


Sama FB ini mirip gak ya?

https://m.facebook.com/ajie.andriansha
Klo ini sih fix driver kammpret emoticon-Embarrassment
Stres kali belum capai target buat bayar cicilan terios nya emoticon-Embarrassment
Laporin aja ke uber nya, klo mitra/drivernya berulah, pasti lgs sigap ditanggapi emoticon-shakehand
Diubah oleh g4zza
lah keren dong,,
polisi nyambi jadi sopir uber emoticon-Leh Uga
Quote:

agan pakai device apa ya? Di tempat saya sih muncul gan


Quote:

Jadi ini plat umum yang dia tambah-tambahin gitu gan? Kalau ada tag seperti itu bukan berarti aparat dari korps apapun begitu? Maapkeun saya kurang mengerti urusan plat-platan
Kalau mobil RI XX jadi driver, bakal seru juga itu lihatnya. emoticon-Ultah


Quote:


Ada sedikit kemiripan di beberapa foto, tapi ane gak bisa mastin gan. Dari pada salah tunjuk orang gak enak ane.

Quote:


kayaknya foto lama tuh yg di fb, tuh thn 2014 di fb masih fresh... yg foto tgn 2016 udah stress narik uber emoticon-Wakaka

Perlakuan Driver Uber yang sangat tidak profesional

Perlakuan Driver Uber yang sangat tidak profesional
Diubah oleh deni777
Pengen kritik ah,......

SOP driver Uber menurut versi ane

1. Ketika menerima panggilan,...pasti pertama kali terlihat estimasi waktu penjemputan, setelah itu driver harus menghubungi calon penumpang,kenapa???
- agar tidak terjadi kesalahan penjemputan atau terkadang yang muncul pada layar aplikasi adalah nama jalan bukan nama gedung atau tempat
-akurasi GPS untuk survey aja 3-7 mtr apalagi gps HP di Handphone
- terkadang penumpang ada di luar area penjemputan, ( gedung digunakan hanya sebagai patokan) sementara calon penumpang berada di luar area penjemputan.

2 tujuan menghubungi penumpang lainnya . adalah memberikan informasi ke penumpang apabila kondisi jalanan padat atau ada halangan penjemputan, agar tidak miss komunikasi setelah driver sampai di lokasi penjemputan

Update versi uber partner terbaru bila dengan google map sebagai pemandu peta,sudah tersedia petunjuk arah yg harus dilalui untuk penjemputan.

3. Setelah sampai di lokasi penjemputan driver bisa menghubungi calon penumpang sebagai konfirmasi kedatangan,.... dan mencegah miss com

Bagi para driver bila penumpang meminta cancel dikarenakan waktu penjemputan yg lama, bisa berbesar hati memilih menu : pembatalan - jangan menarik biaya apapun dari penumpang

Atau bisa disesuaikan dengan kondisi kenapa! Kita harus cancel,.... bisa juga memilih menu: pembatalan - penumpang meminta pembatalan perjalanan,....

NB:
- terkadang penumpang juga ada yg mempunyai sifat kurang berkenan selama perjalanan, bukan hanya para driver
- pekerjaan sebagai Driver online adalah bidang jasa, maka yg harus diutamakan service yg ramah bila rata2 kelakuan driver tidak berkenan maka dikhawatirkan akan membuat konsumen akan tidak percaya lg

Buat TS,... klo ketemu lg driver yg kaya gini,...

Quote:


Balikin aja, gw crewet, gw bayar mobil lo,.... klo lo gak suka jgn dipake buat transportasi Online

Hahahahahahah..... peace
Diubah oleh cosacca2012
wow ane di sby 10rb gak ada yang ambil gan

gocar tapi
yaelah 10 rb aja banyak bacot Lo mnding naek angkot ae Lo emoticon-Big Grin

utk atribut kyknya buat nakut2in satpam di mall, bandara etc... apalagi di kursi ada baju loreng2nya....
emoticon-Ngakak
Diubah oleh herbyas
Quote:


Saya agak malas gan balas-balasan mulut berkepanjangan dengan si driver, kalau memang driver tsb sudah tidak ada niat ataupun hati untuk mengantarkan saya ke tujuan, buat apa saya paksa? Nanti malah dia bawa ugal-ugalan dan membahayakan nyawa saya saja. Sebagai perempuan juga merasa bahaya kalau dia nanti main kasar atau apa, itu saja saat keluar dari mobil saya hampir kena senggol.


Quote:


Wah, agan jangan salah paham. Saya ini DITURUNKAN PAKSA, tujuan saya tidak sampai disitu saja! Kalau agan lihat di map yang saya lampirkan, saya hanya naik tidak sampai 100 meter sudah diturunkan, bahkan dia curi start driving!
Ini bukan masalah uangnya, tapi masalah PERLAKUAN. Sebagai costumer saya tidak terima diperlakukan seenaknya seperti ini.
Diubah oleh bea.bea
Ya salah lo juga ngapa maki2 ?
Lo itu boss en yang gaji dia ?

Jaga perasaan supir juga lah.
Ane juga kalo jadi supir
bakal ane turunin ente dikebon.
Saling hargai aja.
Kalo mau bacot en complain kan bisa pelan2.
Diubah oleh meneersinyo
iru stiker RI cuma stiker doang. sudah dilaporkan ke Uber saya yakin akan ditindak lanjuti
Turut berduka agan ketemu driver stress.

emoticon-Wakaka


Ps, apa smua driver di jakardah stress?
susah sih kalo pake gps yg akurasinya payah
gmap aja susah diarepin, apa lg waze yg pemain baru

ga ngerti jg ya banyak kasus di uber
kalo diliat2 emang terlalu gampang jd sopir uber asal udah ada kendaraan sendiri atau kendaraan rentalan yg penting tahun produksi kendaraan memenuhi syarat, daftar jd sopir uber terutama mobil malah lebih gampang daripada ubermotor

udah iseng daftar online ubermotor aye soale, udah brp bulan nggak ada acc emoticon-Hammer2

padahal lumayan sih buat jajan, apa lg kalo dapet penumpang cewek cakep
emoticon-Leh Uga
Quote:


Saya nunggu uber ini sudah hampir setengah jam, saya juga pertama2 masih sopan menjelaskan arah ke tempat penjemputan di mobil. Di bagian mana ya di conversation yang saya tulis yang saya bacot? Coba dijelaskan.
Waktu nada saya mulai marah pas saya bilang jadi terlambat (memang betul saya jadi terlambat), driver tersebut lah yang langsung membentak-bentak supaya saya turun -__-


Quote:


Nah ini gan masalahnya, apa uber tidak screening dulu perihal personality supir2 mereka. Ataupun paling tidak diberi coaching caranya memperlakukan costumer. Jangan mentang punya mobil saja bisa langsung jadi driver.
Quote:

Kayanya dah pd stress gara2 permen no.32 gan

Halaman 1 dari 3
×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di