Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kaskus SportAvatar border
TS
Kaskus Sport
RESMI: Sam Allardyce Lengser Dari Timnas Inggris


Sam Allardyce resmi lengser sebagai manajer tim nasional Inggris menyusul beredarnya pemberitaan kontroversial di mana ia menginformasikan kepada reporter yang menyamar bahwa aturan kepemilikan pihak ketiga dapat diakali.

Periode Big Sam di Three Lions hanya bertahan 67 hari dan untuk sementara bos Inggris U-21 Gareth Southgate akan mengambil alih kendali tim senior buat empat pertandingan ke depan, yaitu kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Malta, Slovenia, dan Skotlandia, plus uji coba menghadapi Spanyol.

Sebagaimana dilaporkan sebelumnya, Allardyce tersangkut polemik serius setelah dalam laporan investigatif Daily Telegraph terekam kamera menyampaikan sejumlah perkataan kontroversial kepada reporter yang berpura-pura menjadi pebisnis Timur Jauh hendak mengeruk profit dari bursa transfer Liga Primer Inggris.

Aturan FA yang melarang adanya kepemilikan pihak ketiga untuk pemain disebutnya "bisa diakali", dan eks pembesut Sunderland itu menjelekkan Roy Hodgson serta Gary Neville, juga menyebut keputusan FA merenovasi Wembley "bodoh".

"FA bisa mengonfirmasikan bahwa Sam Allardyce telah meninggalkan posisinya sebagai manajer Inggris," demikian pernyataan resmi FA.

"Perbuatan Allardyce, seperti dilaporkan hari ini, tidak pantas sebagai manajer Inggris. Dia menerima dia telah membuat kesalahan penilaian signifikan dan telah meminta maaf. Namun, dikarenakan keseriusan tindakannya, FA dan Allardyce telah meraih kesepakatan mutual untuk memutuskan kontraknya secara langsung."

"Ini bukan keputusan yang diambil dengan mudah tetapi prioritas FA adalah melindungi kepentingan sepakbola yang lebih luas dan mempertahankan standar perilaku tertinggi dalam sepakbola."

"Manajer tim senior putra Inggris adalah sebuah posisi yang harus selalu mendemonstrasikan kepemimpinan kuat dan menunjukkan respek untuk integritas permainan."

"Gareth Southgaet akan memimpin tim senior putra untuk empat laga ke depan melawan Malta, Slovenia, Skotlandia, dan Spanyol sementara FA memulai pencarian untuk manajer Inggris baru."

"FA mengharapkan yang baik untuk Sam di masa datang."

Allardyce baru memimpin Inggris dalam satu pertandingan, yaitu melawan tuan rumah Slowakia di kualifikasi Piala Dunia awal bulan ini. Tiga Singa menang 1-0 berkat gol telat Adam Lallana.



0
1.1K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan