ar.boyzAvatar border
TS
ar.boyz
Berkah Pemilik Warung di Padepokan setelah Penangkapan Dimas Kanjeng

Berkah Pemilik Warung di Padepokan setelah Penangkapan Dimas Kanjeng

Probolinggo - Pasca penangkapan Dimas Kanjeng, makin membuat penasaran warga hingga menjadikan Padepokan Dimas Kanjeng tak pernah sepi dari warga yang penasaran.

Hal ini menjadi rezeki tersendiri bagi warga Dusun Camengakalng yang rumahnya berdekatan dengan Padepokan. Ada yang membuka tenda warung dadakan, ada juga yang sudah lama membuka warung sejak Padepokan ramai dikunjungi.

Banyaknya warga yang penasaran, apalagi saat menjelang sore hari, warga sekitar yang sebelumnya sudah mendirikan warung makan sejak ada Padepokan 2007 lalu makin kewalahan melayani warga yang hanya sekedar makan ataupun memakan gorengan dan minum teh maupun kopi.


"Ya biasanya yang makan santri-santri di dalam padepokan. Sekarang ketambahan orang orang dan wartawan maupun polisi yang berjaga," kata Rohmah, pemilik warung lalapan Emma, Minggu (2/10/2016).

Warung yang hanya berjarak sekitar 5 meter dari pintu masuk Padepokan Dimas Kanjeng ini biasanya hanya memasak 1-2 kg beras dengan lauk seperti ayam goreng, pindang goreng, tempe goreng dan sayur seperti sayur asem atau satu sayur bayam.

"Sekarang bisa dua sampai tiga kali masak nasi. Karena banyak yang makan dan tentu rejekinya bertambah," ucap


Tak hanya meraup rupiah saja, pemilik warung juga bertambah keahlian berbahasa daerah yang didapatkan dari para santri yang berasal dari berbagai daerah. "Saya sekarang bisa Bahasa Bali, Sunda tapi hanya sedikit sedikit. Bukan pernah tinggal di sana tapi ya dari para santri santri itu mendengarkan sata ngobrol usai makan," pungkas dia. (ze/try).

http://m.detik.com/news/berita/d-3311507/berkah-pemilik-warung-di-padepokan-setelah-penangkapan-dimas-kanjeng

Berkah karomah yg sangat luar biasa emoticon-Cool
Siapa lagi yg menyangsikan karomah Dimas Kanjeng emoticon-Cool
0
2.5K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan