nusantaralinkAvatar border
TS
nusantaralink
Akhirnya Jessica (Dipaksa) Mengaku Bunuh Mirna


Sidang-sidang pemeriksaan kasus Jessica - Sianida udah mau selesai ya ternyata. Gue baru tahu kalo Jessica bilang dia disuruh ngaku oleh Khrisna Murti.

Ini pertama kali sidang pembunuhan selalu disiarin langsung di tv, selama hampir setahun.
Siapa yang sponsorin tuh? Ga mungkin kan tivi sampai kasih slot seharian kalo bakal rugi? Memang sih akhirnya banyak iklan juga. Weeeew sinetron banget siy.

Sidang Jessica - Sianida menurut gue jadi kelamaan dan berlarut-larut karena terdakwa terlalu berbelit-belit.

Sebenarnya, sejak awal sidang pemeriksaan ini dilakukan, sudah banyak kebohongan Jessica yang ketahuan. Tapi Jessica keukeuh mempertahankan sikapnya yang berbelit-belit dan mempersulit pemeriksaan.

Di sidang terkahir, Jessica malah pake nyeret-nyeret Krishna Murti. KZL ngga siy emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh

Krishna kan petugas kepolisian, tugasnyalah untuk membuat terdakwa mengaku. Ada banyak metode untuk membuat terdakwa mengaku.

Dan Krishna memilih cara yang nice dan friendly banget. Bahkan dia bilang akan bantu Jessica agar nggak kena hukuman seumur hidup, apalagi hukuman mati.

Selama petugas nggak maksa terdakwa untuk membuat pengakuan palsu, maka tekanan apapun yang dilakukan petugas sah-sah saja. Mana ada sih maling yang langsung ngaku. Pasti ngeles-ngeles dulu, argumen-argumen dulu. Kalo uda terdesak, udah mentok, baru deh ngaku sambil nangis-nangis.

Jessica juga gitu, ngeles-ngeles dulu, bohong soal banyak hal, setelah ketahuan bohong-bohongnya baru ngaku sambil nangis-nangis.

Ya gimana nggak nangis, udah baik-baik ditawarin buat ngaku dari jauh-jauh hari malah ditolak. Nyesel deh sekarang.

Pengakuan dari terdakwa akan membuat proses pengadilan jadi lebih mudah. Makanya, kalo terdakwa kooperatif, pasti akan ada keringanan hukuman. Memang begitu aturannya. Yang dilakukan Krishna juga akan dilakukan semua petugas lain: membuat terdakwa mengakui perbuatannya.

Tapi Jessica nggak menunjukkan sikap kerja sama. Malah ngasih keterangan berbelit-belit dan mempersulit pemeriksaan. Padahal, kepolisian udah nunjukin niat baik. Bayangin, pejabat kepolisian selevel Krishna Mukti aja sampai mau datang ke ruang tahanan. Kurang baik apa, coba.

Tapi lagi-lagi Jessica malah mempersulit keadaan dirinya sendiri. Niat baik Krishna malah dipelintir dan dipakai untuk menyerang pihak kepolisian. Padahal, bukti-bukti udah kuat menunjukkan bahwa Jessica bersalah.

Nggak adanya niat baik dan kerjasama dari pihak Jessica hanya akan memperberat hukuman yang akan dia terima.
Padahal kalo Jessica terima niat baik Krishna untuk kooperatif dari awal, pasti hukuman yang dijatuhkan ke Jessica akan lebih ringan.


emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
Diubah oleh nusantaralink 01-10-2016 06:55
0
6.4K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan