GarudaManAvatar border
TS
GarudaMan
Cara Mengatasi Flu dan Meriang TANPA OBAT
Sumber Thread :
Wikipedia
Mediskus
Hipwee



Cara Mengatasi Flu dan Meriang Secara Alami

Udah jadi pengetahuan umum bahwa obat-obatan kimia itu ga baik kalo dikonsumsi terus-menerus, karena mengandung zat-zat yang ga alami untuk tubuh. Maka dari itu, kalo cuma flu dan meriang, lebih baik ga usah minum obat-obatan kimia gan. Lebih baik pake bahan-bahan alami berikut ini :


Air Putih Hangat

Dalam kondisi tubuh yang sedang drop, perbanyak meminum air putih tentu sangat dianjurkan. Sebab air putih dapat mencegah dehidrasi yang bisa memperparah kondisi tubuh, air putih juga bermanfaat untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, meningkatkan energi, dan melarutkan racun.


Makan Pisang, Jambu Biji, dan Blueberry

Sebagai asupan vitamin guna meningkatkan kondisi fisik, agan juga bisa memakan buah-buahan. Buah-buahan yang paling direkomendasikan antara lain pisang, jambu biji, dan blueberry (bukan HP loh gan) emoticon-Ngakak (S)Alasannya anatara lain karena pisang mengandung karbohidrat yang bisa menambah energi, jambu biji mengandung vitamin C untuk menyegarkan tubuh, dan blueberry mengandung aspirin alami untuk meredakan sakit kepala yang biasa muncul ketika flu dan meriang.


Makan Wortel, Cabe, dan Bawang

Selain buah, agan juga tentu dianjurkan memakan sayur. Tapi bukan sayur biasa gan, yang dianjurkan justru wortel, cabe, dan bawang. Cabe? Iya gan, sebab cabe berfungsi untuk membuka sinus dan memecah lendir di dalam kerongkongan, selain juga dapat menyegarkan tubuh. Sementara wortel mengandung beta-karoten yang berfungsi sebagai anti-oksidan dan meningkatkan kekebalan tubuh.


Balur Minyak Kayu Putih dan Istirahat Seharian

Selain asupan, agan juga bisa mencoba pengobatan dari luar antara lain membalur tubuh dengan minyak kayu putih, selain menghangatkan tubuh, aroma minyak kayu putih yang menyengat juga bagus untuk pernapasan agan yang sedang pilek. Setelah itu, agan bisa mengisirahatkan diri seharian. Jangan banyak beraktivitas, biar tubuh agan pulih dulu.


Langkah-langkah sederhana di atas dapat mengobati flu batuk pilek dan meriang dengan efektif dan aman. Namun Ingat, kondisi serius seperti infeksi sinus, bronkitis, meningitis, radang tenggorokan, dan asma, atau gejala berat lainnya, tentu lebih baik langsung menghubungi dokter dan meminta resep obat.

Sekian Thread dari ane, semoga bermanfaat
emoticon-Angel
Jangan lupa RATE 5 dan lempar CENDOL ke ane gan
Sampai jumpa lagi di thread berikutnya...

emoticon-Cipok




0
6.6K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan