CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / The Online Business /
[ SHARE ] Pengalaman jadi DROPSHIPPER
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006824382/share--pengalaman-jadi-dropshipper

[ SHARE ] Pengalaman jadi DROPSHIPPER

Tampilkan isi Thread
Halaman 44 dari 45
Waaah.. Senang nih klo ada mastah2 lg ngumpul.. Ane baru mw jadi ds nih..
ninggal jejak dulu dah disini minat nih jdi ds tpi ane bener2 gapernah jual beli olemoticon-Hammer (S):
kalo dropship gitu trus untungnya dimana?
misalnya 20% bayarannya buat kita sisanya buat suplier / kita mesti naikin harga barang dulu n harga yg dinaikin itu yg buat kita
yg bener yg manaemoticon-Bingung?
kalo mau drop shipphing, nama pengirim di paketnya harus menggunakan nama si dropshipper?
kalo suplier nya nakal nulis nama dia sendiri gmn gan?
lagi pengen nyoba drophip, perlu website gak si gan? masi newbie ni
Quote:


Ga perlu. Klo Mau pke juga Gpp.
Ane baru ngalamin susahnya jadi dropshipper, ada yg mau beli eh suppliernya pergi kerja lama, dia bilang barangnya ada. Waduh pusing ane.
gan ane mau nanya dong ada yg jd dropshiper di toped ga?

mohon bantuan penjelasannya gimana...
soalny klo ane beli barang pas mau bayar kan ada kotak centang kirim sbg dropshiper trs nnti masukin nama dan alamat pengirim...
nah klo ane ada toko di toped dan si pembeli kan belinya dr toko ane, dan ane beli dari toko supplier yg ane pake sbg dropshiper...
nanti gmn tuh ya masukin resi jne / go-send nya...

mohon pencerahan
Quote:


jualan apa aja gan??
Trit mantep nih. Izin nyimak mastah2 di sini gan emoticon-Big Grin
gan ane mau nanya ini kalo ada buyer dropshipping yg ngajak rekber gimna?
apa kita harus beli dlu barnagnya?
ga ada cara lain gan? emoticon-Mewek
Trit nya kok sepi amat gan, ane pengen jadi dropshipper nih emoticon-Bingung
Sekarang gimana nih peluang jd dropshiper? soalnya udah bnyk yg jadi dropshiper di MP-MP bahkan saling bunuh padahal produknya dari supplier yang sama..... Belum lagi klo tiba-tiba suppliernya matiin dropshipernya sendiri dengan ngasih harga yg lebih murah atau pas ngirim pake nama dia sendiri....

emoticon-Ngakak
ngikut nimbrung juga gan TS, sekalian mau nanya nih gan. gan TS kan main dropship via focalprice yaa. ini dia sistemnya nanti gmn ya ? soalnya ane liat kalo kita melakukan pembayaran via pp, nanti itu dikirimnya ke alamat ane yg ada di pp dong? gmn caranya biar lgsng di kirim ke buyernya gan?

thanks gan, thanks kaskus
Ane pernah coba jualan sistem dropship. Baru nyadar kl sistem ini ada kelemahan. Misal, di lapak lokasi Jakarta, ane pajang produk2 dari beberapa supplier berbeda. Pas ada calon buyer dari Medan, belanja beberapa produk buat hemat ongkir, misalnya dia beli kacamata dari stok ane sendiri, lalu teruskan belanja produk vitamin dari supplier A.
Berhubung produk vitamin adalah produk dropship dari supplier ane yg berlokasi di kota lain, maka ga bisa disatukan dg produk kacamata stok punya sendiri.
Akhirnya ane tolak karena pembeli maunya semua barang disatukan. Kalopun barang dia mau dipisah, di sini ane yg rugi ongkir 30rb. Dengan kejadian ini, sy hapus produk2 dropship.
Quote:


maen MP mana om?
Quote:
Ane dagang di FJB Kaskus mulai 2011 sd skrg, mulai signup di MP si merah n hijau sejak th 2012, tapi baru aktif gelar dagangan tahun 2015 di kedua MP tsb ketika dagangan ane di FJB Kaskus tercinta tak serame sblmnya.
Saran ane bagi pemain dropship, pajanglah foto produk2 hanya dari 1 supplier utk mengatasi kendala pengiriman barang, krn buyer sering juga menggabungkan 1 ongkir untuk belanja bbrp item di toko kita. JANGAN menambah 1 produkpun dari supplier lain di lapak dropship kalian. Fokuskan 1 lapak 1 supplier.

profile-picture
Hate_Yesterday memberi reputasi
Quote:


Toko MP ane alhamdulillah ada sekitar 80 toko om masing" toko minimal 2 supplier dan ada trik untuk mengatasi ongkir tsb 😃😄
Quote:
Coba di-share triknya biar temen2 yg maen DS bisa nimba ilmunya gan

bagi ilmunya dong mastah-mastahemoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik
pengen belajar dong dropship yang bener nih
Halaman 44 dari 45


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di