Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mukidi.kitaAvatar border
TS
mukidi.kita
Anies-Sandiaga akan perkuat peran RT/RW
Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan dia dan pasangannya, Sandiaga Uno, akan memperkuat peran Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) sebagai tempat masyarakat untuk berinteraksi.

"RT/RW harus menjadi simpul tempat masyarakat berinteraksi. Interaksi memerlukan wahana. Wahana itu adalah RT/RW," kata Anies, di Sekretariat Jakarta Pilih Anies-Sandi (JAKPAS), Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat.

Anies mengatakan, RT/RW perlu diperkuat sehingga banyak kegiatan masyarakat yang bisa dilakukan. Dengan begitu, RT/RW bukan hanya mengurusi masalah administrasi kependudukan saja, melainkan menjadi penggerak masyarakat.

"Nanti pemerintah daerah yang akan memasok kebutuhan-kebutuhan RT/RW yang menjadi penggerak masyarakat," ujarnya.

Menurut Anies, Jakarta memiliki banyak ruang kosong yang selama ini tidak dimanfaatkan masyarakat untuk berekspresi. Karena itu, dia menjanjikan akan memanfaatkan ruang-ruang kosong di Jakarta untuk ekspresi seni dan anak-anak muda.

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 akan diikuti tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

Mereka adalah Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Nasdem, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

http://www.antaranews.com/berita/587..._campaign=news
0
919
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan