ryogawaAvatar border
TS
ryogawa
Sharing tips menurunkan berat badan
Hari ini 21 september, tepat setahun saya memulai cardio dan pola hidup sehat. Hasil akhir berat badan turun 26kg. Walaupun dalam 2 bulan terakhir saya lebih banyak menjaga berat badan dan sudah berhenti untuk berdiet ( tapi tetap rutin berolahraga ringan dirumah)

emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast

Ps: selama setahun ini perjuangan saya sedikitpun tidak dibantu oleh obat diet atau herbal, semua hanya merubah pola makan dan rutin berolahraga...

Update : Karena banyaknya inbok dan pesan ke hp saya, akan saya share diketerangan photonya ya, apa yang saya lakukan selama setahun terakhir..

1. saya mengurangi makan nasi ( dan makanan yang tinggi kalori / lemak), mengganti dengan buah dan sayur, tidak makan apapun kecuali minum air putih setelah jam 7 malam sampai pagi.

2. olahraga lari bertahap dari 3 km sampai sekarang 5 km, seminggu 5x selama setahun ( kadang sepeda / renang) , kalau ada senggang ditambah joging ( sempat 3 bulan di gym ).

3. mengurangi konsumsi gula selama 6 bulan pertama, apalagi minuman kaleng, cola dll. jika minum kopi dan teh pun tidak memakai gula, bahkan minum juice buah tanpa gula / susu. Dan perbanyak minum air putih

4. sarapan normal tapi porsi sedikit : jajanan pasar / jagung / kentang, gorengan tahu / tempe .makan siang porsi normal dan seimbang tapi dibagi 2 porsi makannya, jam 1 makan setengah , jam 4/5 makan setengahnya lagi . malamnya jam 7 hanya komsusi protein saja dari daging / kacang hijau dengan sayur / buah..

5. cemilan diganti buah / biskuit rendah kalori...



Diubah oleh ryogawa 28-09-2016 01:36
0
5.3K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan