Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aldonkAvatar border
TS
aldonk
pengalaman di kantor (horror)
Kali ini gw share cerita kolega kerja yg nyeritain pengalamanya dulu waktu dapet kerja pertama selepas kuliah. subject direpresentasikan dengan kata ganti "gw" di cerita ini. Tulisan ini copas dari akun gw pribadi di kripikpasta.


Ini cerita gw dulu waktu kerja di perusahaan logistics dan forwarding di daerah Karawang .Kantormya di bangunan ruko 2 pintu, 3 lantai digabung jadi satu. Padahal bangunan baru, setelah di found out di kemudian hari, ternyata itu bekas lokasi usaha pengolahan dan penjualan log kayu, dan beberapa anggota keluarga pemilik tanah itu dulunya pernah di kubur di lokasi itu, gak tau de cerita lanjutan gimana nasib makam2 itu begitu ruko ini dibangun.

Pelaku MG nya vulgar banget, mulai dari mr.poci, sampe yg jenis perempuan, ntah itu miss K atau apalah, sosoknya g prnah keliatan dan dari sekian banyak kesaksian gak pernah denger suara cekikikan, tp suaranya jelas2 perempuan banget.Di lantai 3 ada 2 kamar, 1 ruang radio khusus untuk mantau pergerakan kapal sekaligus tempat nyantai anak2 klo begadang urusan kerjaan. Ada tv,dvd dan sound sistem lengkap. Di sebelahnya kamar tidur utk salah satu manager yg berasal dari jakarta.

Diruang radio ini MG nya eksis banget, mulai dari cerita soal ngetok2 jendela, jiplakan tangan yg tiba2 nongol di kacanya, kalo gak suaranya tiba2 nongol di telinga kita, bergumam, atau kadang bersenandung pelan. Pernah waktu itu ada 2 orang staff turn on lagu jenis underground di dvd. Kebetulan gw pas lagi lembur sendirian di lantai 1 hari minggu pagi, 2 temen gw itu tunggang langgang lari dari atas sambil teriak dan mukanya pucet banget waktu ke meja gw kerja, ngos2an. Katanya tiba2 ada cewek nyanyiin lagu mandarin, suaranya merdu dan syahdu padahal jelas2 itu cd nya group Nirvana, gw sering mantengin cd itu jg bulak balik, dan gak pernah nemuin yg aneh.

Dan yg paling parah itu di lantai 2 nya, di luar skat 2 ruangan utk anak akunting dan direktur, ada space yg biasa buat kita sholat atau sekedar baring utk rehat kalo pas jam istirahat di bulan puasa. Gw tiap hari dulu sholat lohor dan ashar di situ, sendirian tp gak pernah ada apa2. Anak2 banyak ngeliat mr.poci suka naek turun di tangga menuju lantai 3 atau di tangga turun ke lantai 1.

Cara eksisnya mulai dari pasang gaya berdiri mematung di depan jendela, sampe berjalan tertatih2 naik atau nurunin anak tangga , mukanya serem, pucet, kafannya kumel, dan bau anyirnya menusuk hidung. Gilanya kejadian itu selalu di waktu pagi dan siang atau menjelang sore. Anak2 lapangan yg suka balik malem ke kantor bikin laporan kegiatan bongkar muat gak pernah ngalamin.Sesial2nya gw cuma pernah mergokin sekilas kaya ada staff perempuan pake mukena mau sholat gitu sekitar jam 10 pagi, waktu itu gw heran siapa sholat jam2 segitu, begitu gw samperin ke kubikal tempat sholat itu gak ada siapa2.Saking parah dan masifnya gangguan para MG itu, presdir dan manager2 mutusin untuk pake paranormal dan masang sesajen.

Di pasanglah di muka tangga di lantai 1. Anak2 tadinya pada ngeri ngeliat tumpukan pisang, jeruk mandarin dan segelas kopi item di atas nampan gede itu. Tapi menjelang sore ada yg iseng nyomot satu pisangnya, eh yg laen pada ngikut dan tuntas habis menjelang jam bubaran kantor..MG nya sewot kali ya.Lucunya, kita2 pada yakin usaha itu gak bakal sukses, MG agresif gitu gak bakal manut kalo justru diladenin maunya.

Dan gangguan2 itu tetep berlanjut , lama2 anak2 mulai terbiasa, gw paling demen klo salah satu temen gw, laki2, badan besar tinggi item, macho lah. Namanya sardi, bagian akunting, anaknya penakut, dan sialnya justru dia yg paling sering ngeliat. Tangannya sampe gemeter. dan dingin banget waktu gw pegang kalo pas cerita abis ngeliat si mr. Poci di space depan ruangan akunting.Syukurnya mereka gak ngikut kita saat akhirnya kita pindah ke lokasi kantor yg baru .
Diubah oleh aldonk 26-09-2016 15:41
0
4.4K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan