adhitgodithAvatar border
TS
adhitgodith
Mau Tahu Teknologi Virtual Reality? MASUK Gan!
Hallo Gans!!



Sebelumnya ane mau minta maap nih kalo trit ane ini jauh dari sempurna, dan ini adalah Trit pertama ane di KASKUS, mohon bimbingannya yaks para agan-agan sekalian dan momod yang tercintah..

Langsung aja deh ane mau ngomongin sedikit tentang Kacamata Virtual Reality, semoga tritnya membantu agan-agan sekalian ya emoticon-Smilie

Apa sih VR itu? VR atau Virtual Reality adalah teknologi visual yang bertujuan untuk membuat penggunanya seolah-olah sedang mengalami sebuah pengalaman yang nyata. Sebagai contoh sebuah tour virtual di mana kamu dapat mengunjungi sebuah museum, melihat setiap benda yang dipamerkan, melihat langit-langit yang megah, sampai memperhatikan detail lantai hanya dengan menggerakkan kepala.

Google mengatakan bahwa hampir semua smartphone compatible dengan Google Cardboard, namun agar nyaman gunakan smartphone berukuran 4 – 5 inch, kemampuan NFC (tidak terlalu penting), dan sensor gyro untuk mendeteksi pergerakan smartphone.
Berikut adalah daftar Smartphone yang bisa digunakan dengan Google Cardboard :
  • Apple iPhone 4, 4S, 5, 5C, 5S, 6, 6+
  • Google/LG Nexus 4, 5
  • HTC Eco 3D, One (Mini, S, X, X+), Sensation, Sensation XE, Velocity 4G
  • Huawei Ascend G 615, P1
  • LG G2, Optimus 3D Max (P720), Optimus 4X HD (P880), Optimus G (E975), Optimus G Pro, P940 Prada 3
  • Samsung Aktiv S, Galaxy (Beam, S2, S3, S3 Mini), S4 (Active, Mini)
  • Sony Xperia S, SP, T, Z1
  • Mi Redmi 1S, Redmi Note
Selain Google Cardboard, beberapa perusahaan teknologi juga sudah menciptakan Device VR futuristik juga lho, dan beberapa diantaranya bahkan sudah beredar di Indonesia dan dijual di beberapa Forum Jual Beli, mau tau apa aja? Ini dia :

Quote:


Hmmm, menurut lo yang paling keren yang mana? :keren:

Selanjutnya gue bakalan bahas tentang bagaimana Tips Nyaman dalam menggunakan Kacamata VR, karena bagi sebagian besar orang, opininya setelah menggunakan devices ini ada yang Pusing, nabrak benda-benda sekitar, dan baterai HP kita malah jadi Boros.Nyebelin kan? Tenang aja, gue punya Tips nya Gans..

Tips menggunakan Kacamata VR
Quote:



KEGUNAAN TEKNOLOGI VR

Terus, kalo udah tau Tips nya dan punya Kacamata VR, kita bisa ngapain aja sih? apa iya cuman nikmatin beberapa aplikasi aja di Smartphone kamu dan muter-muterin kepala?
Tenang aja, kamu gak perlu bingung, selanjutnya gue akan bahas tentang Hal-Hal Keren Apa Aja yang bisa lu lakuin dengan menggunakan Tenologi Virtual Reality ini..

Quote:


Nah, kalo menurut lo gan, "Hal Keren apa yang HARUS bisa dilakukan dengan menggunakan VR?"

emoticon-Gamesemoticon-Hot News emoticon-Games



Diubah oleh adhitgodith 12-08-2015 05:34
0
11.1K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan