genksuAvatar border
TS
genksu
Antara menjadi Ibu Rumah Tangga atau Tetap Bekerja
Halo agan dan aganwati sekalian, ane mau minta pendapat para kaskuser disini, karena ane sedang galau gundah gulana berkepanjangan.

Ane adalah seorang Ibu baru, anak ane baru jalan 4 bulan dan lagi lucu-lucu nya, sementara ane masih aktif bekerja di salah satu perusahaan di Jakarta, ane berusaha kasih yang terbaik buat anak ane yaitu dengan berkomitmen memberikan ASI Xclusive insya Allah pengen sampe 2tahun. Sampai saat ini ane alhamdulilah masih bisa pumping di sela-sela jam kerja, kdang jam makan siang juga demi memenuhi stok asip di rumah, pokonya ane bersikeras banget anak ane harus ASI. Cuma saat ini ane lagi galau banget karena anak ane di urus sama ibu ane yang kurang lebih umurnya udah 60th'an. Awalnya ane seneng karena ibu ane dengan senang hati mau mengurus cucu nya dan ane bisa tetap kerja. Tapi semakin kesini, ane jadi kasian liat ibu ane gendong2 anak ane yang berat badannya makin bertambah seiring usia nya yang semakin bertambah juga, ane aja yang masih muda kadang suka cepet pegel klo gendong lama-lama, gimana dengan emak ane yang udah tua, dan timbul rasa bersalah sama ibu dan anak ane juga. Ane ngerasa ngerepotin orang tua yang harusnya udah istirahat aja, dan ane juga ngerasa bukan ibu yang baik untuk anak ane, walau ane kasih ASIX, tapi ane ga punya banyak waktu buat dia, kadang juga ane merasa nyesel karena kehilangan moment2 lucu dan pintarnya. Ane kepengen jadi Ibu Rumah tangga, ngurus anak dan suami aja di rumah, tapi ane masih takut kalo ane gak kerja nanti kebutuhan rumah tangga kurang atau apa lah. Ibu ane sih gak pernah mengeluh ngurus cucu nya, tapi ane merasa berdosa aja, harusnya dia udah santai2 karena anak2nya udah mandiri semua, tapi masih aja direpotin ama ane. Ane masih ragu2 untuk memutuskan menjadi IRT, masih ada rasa takut yang sangat menggebu-gebu dipikiran ane. Sementara kalau kerja, ane ga punya banyak waktu buat suami dan anak ane. udah lama sekali ane ga pernah nyetrikain baju suami ane, kadang cuma sisa2 tenaga aja buat ngambilin dia makan dan minum, boro2 bisa masakin, sampe rumah juga udah capek, main sama anak juga cuma sbentar, rasanya waktu kurang banget buat ane.

Ane udah ngomongin ini ke suami, dan dia ga memberi keputusan yang bikin ane mantep. Dy cuma jawab terserah ane aja, dy gak mau ngelarang atau nyuruh ane harus begini begitu. dia kasih ane kebebasan untuk memilih, tapi ane malah ga bisa memilih. Gimana ya gan cara nya untuk memantapkan hati, supaya gak ragu2 dan gak nyesel dengan keputusan yang diambil ? sumpah galau nya bukan kepalang. kadang kalo mompa asi inget anak dirumah, bukannya seneng malah bercucuran air mata.

Maaf kalu tritnya berantakan. makasih agan dan aganwati yang menyempatkan waktunya untuk membaca tulisan ane ini.


Makasih agan-aganwati yang udah sempetin kasih saran yang sangat bermutu berikut ini :

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


dan ini adalah komeng yang paling NJLEB dihati ane. thanks agan.

Quote:

Diubah oleh genksu 24-09-2016 03:46
0
4.9K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan