Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mukidi.kitaAvatar border
TS
mukidi.kita
Politikus PDIP: SBY Terlalu Memaksakan Anaknya




Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Andreas Pariera mengucapkan selamat kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang telah mengorbitkan putra sulungnya berkarir di dunia politik. Namun, menurutnya pilihan SBY mencalonkan Agus di Pilkada DKI Jakarta telah mengorbankan karirnya.

"Ya kelihatan Pak SBY terlalu memaksakan anaknya yang sebenarnya masih berkarier dengan baik di TNI dan belum sama sekali memiliki pengalaman di dunia politik. Dengan demikian dia putus semua karir Agus di TNI," katanya kepada Wartawan, Jumat (23/9).

Meski tak bermaksud meremehkan, namun Andreas merasa pasangan Agus-Slviana tidak akan mengancam pasangan Ahok-Djarot. Apalagi, menurutnya masyarakat Jakarta akan memilih gubernur dan wakil gubernur yang memiliki pengalaman dan terbukti memiliki prestasi.

"Masyarakat untuk kualifikasi seorang Cagub di DKI ini kan yang mereka kehendaki dari berbagai macam survei, yang punya pengalaman yang cukup dan sudah menunjukkan prestasi. Sehingga dalam proses kemarin kan, kalau bukan Ahok ya Risma. Dalam komposisi yang sekarang ini tidakk ada kualifikasi-kualifikasi yang sejajar dengan Ahok-Djarot, sesuai permintaan masyarakat DKI," jelasnya.

Terlebih, pesaing-pesaing Ahok-Djarot yang muncul menurutnya tidak pernah muncul di event-event politik. Meskipun pada kenyataannya, para calon tersebut masih memiliki waktu sekitar empat bulan sebelum pemilihan gubernur dan calon gubernur DKI Jakarta digelar.

"Ya disamping itu mereka tidakk pernah muncul dalam event-event politik kan. Walaupun Masih ada waktu 4 bulan," ucapnya.

Seperti diketahui, Koalisi Cikeas yang terdiri dari Partai Demokrat, PPP, PAN dan PKB resmi mengusung Letkol Inf. TNI Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Agus yang saat ini menjabat sebagai Komandan Yonif Mekanis 203/Arya Kemuning, Kodam Jaya, akan berpasangan dengan Sylviana Murni yang merupakan Deputi Gubernur DKI Bidang Kepariwisataan dan Kebudayaan.


http://www.republika.co.id/berita/na...ksakan-anaknya


PDIP mulai panik emoticon-Leh Uga
Diubah oleh mukidi.kita 23-09-2016 06:52
0
8K
136
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan