Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sucirp16Avatar border
TS
sucirp16
Alkohol Bisa Merusak Hati
Hati-hati bila agan-aganwati sering mengonsumsi alkohol dalam jumlah banyak. Karena organ hati agan-aganwati lah yang bisa menjadi ‘korban’. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic) emoticon-Shutup


Apakah agan-aganwati juga seorang pengonsumsi alkohol? Atau bahkan sudah dalam tahap kecanduan? Kalau begitu, sudah saatnya agan-aganwati tahu alasan mengapa alkohol buruk bagi kesehatan hati. emoticon-Metal

Cara Alkohol Merusak Hati

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Jadi, jangan sampai agan-aganwati telat menyadarinya !!

Salah satu hal yang lebih disayangkan, penderita umumnya tidak dapat mengetahui bahwa proses kerusakan hati telah berlangsung di dalam tubuhnya. Saat telah muncul gejala seperti nyeri perut kanan atas, lemah, tidak nafsu makan, demam tidak terlalu tinggi, mual dan muntah, barulah penderita menyadarinya. Padahal, bukan tidak mungkin perlemakan hati telah menyebabkan kerusakan yang signifikan. Itulah alasan mengapa alkohol buruk bagi kesehatan hati.

Tidak hanya penumpukan lemak di organ hati. Alasan lain mengapa alkohol buruk bagi kesehatan hati adalah karena dalam jangka panjang, hepatitis bisa menjadi risiko terburuknya, terutama pada peminum alkohol kronik.


Untuk itu, bagi agan-aganwati yang memiliki kebiasaan mengonsumsi alkohol, pahamilah alasan-alasan di atas mengapa alkohol buruk bagi kesehatan hati. Bila agan-aganwati ingin menjalani masa tua yang sehat dan bugar, sudah pasti kesehatan hati adalah salah satu penunjangnya.

Mari menjaga kesehatan hati dengan menghindari konsumsi alkohol yang berlebihan!

sumber: http://www.okezone.com/
0
2.1K
27
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan