aldonkAvatar border
TS
aldonk
Kucing yg Malang (horror)
Kadang punya temen yg punya the sixth sense itu bikin susah juga. Bayangin, malem itu ( 1 bulan yg lalu), gw harus stay sendiri di rumah. Anak bini lagi ke Bandung, nginep semalem utk temu kangen sodaranya yg baru pulang dari sekolah di luar negri. Karena lg banyak deadline gw trpaksa gak bisa ikut.

Rizal, sohib lama waktu kuliah itu maen ke rumah dari sore. Karena hujan, dan dia bawa motor, terpaksa nunggu sampe lepas magrib baru pulang.

Waktu ngelepas dia pulang, hujan masih rintik2, suasana komplek malem itu sepi banget, di satu blok rumah gw (10 rumah berhadapan), ada beberapa rumah yg masih gelap gulita. Pemiliknya mungkin belom pulang atau lagi keluar kota, gw ngerasa bener2 sepi dan sendiri waktu nutup pintu pager dan bersiap masang gembok yg suka macet waktu dibuka atau di lock.

Tiba2 hp di kantong gw bunyi..

" Bray, gw lagi di depan pos cluster lu nih, bentar lg ada kucing lari terbirit2 lewat di depan rumah ente.. " Kata dia di ujung telpon.

"Terus ngape ..? " Jawab gw heran.

"Lg diisengin miss kunti tuh..ngejer2 dia..ati2 lu ye .."

" Ngehe' lu ah ..!"

"Yeee.. beneran .." Kata rizal dengan nada serius.

"Klik.." Bunyi telpon ditutup.

Suasana mendadak jadi horror, dada gw langsung jedar jedor. Gw aslinya memang penakut dan ironisnya hobi baca kismis dan nonton film serem.

Jreng.jreng..jrenng...Muka gw langsung tegang, jantung kayak mau copot, dalam hitungan detik beneran aja, gw langsung nyaksiin kucing lari ngibrit di depan gw (berjarak satu langkah di depan pager tempat gw berdiri), sambil mendengus,sekujur bulu di badan sampe buntutnya berdiri, jabrik pokoknya.

Biasanya kan kucing begitu kalo lagi kejer2an sambil berantem yah dan suaranya berisik, saut2an..lha ini gak ada musuhnya, gak ada siapa2.., sepi...

Dengan lugas gw ikut2an ngibrit langsung masuk ke rumah, gembok berkarat sialan itu kagak jadi gw pasang. Nyesek banget harus bertahan sendiri di rumah malem itu. Syukurnya gak ada kejadian apa2 sampe pagi.

Si Rizal emang dari dulu gw tau punya kemampuan ngeliat MG, dan dia gak pernah ngutarain apa yg dia liat sekedar utk becandaan selain untuk ngasih kita warning supaya gak jadi korban kejahilan warga dunia lain.

Seperti dulu pernah kita camping di cipanas, lagi seru2 ngobrolin penampakan selepas makan malem, si Rizal yg sedari awal gak banyak komen tiba2 nyuruh kita diem dan nunjuk ke arah pohon kapuk yg berjarak belasan meter dari tenda kita.

Anak2 matanya langsung ngeliat ke arah yg dimaksud. Gw gak perlu lagi berlama2 utk mastiin kain putih seukuran badan manusia itu bergerak cepat dari satu ranting ke ranting lainnya di puncak pohon yg tinggi, jelas sesuatu bangettt..

Gw dongg yg paling gesit untuk berlari ke dalem tenda duluan disusul anak2 lain yg berhamburan masuk sambil teriak ketakutan, kita tumpang tindih deh di dalem, si Rizal paling terakhir masuk dengan tenang sambil ngomong...

"Mangkanyeee...jangan ngobrol begituan di tempat sepi kayak gini, mereka jadi tertarik untuk nimbrung.."

Untung aja rame, kita masih sempet nyengir, tapi yg pasti acara begadang dan bikin api unggun batal demi kemaslahatan umat..
Diubah oleh aldonk 22-09-2016 12:50
0
4.5K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan