Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fandyher12Avatar border
TS
fandyher12
Hendropriyono Hentikan Kerja Sama dengan Proton



Jakarta - Tahun lalu, PT Adiperkasa Citra Lestari, perusahaan AM Hendropriyono menggandeng Proton Holdings Berhad untuk membuat mobil nasional. Kedua perusahaan telah menyepakati MoU terkait industri mobil pada awal tahun lalu.

Lantas, setelah setahun lebih berlalu, bagaimana kelanjutan proyek tersebut?

"Kita ini dagang dan lain-lain kehidupan di semua sektor. Kita tergantung juga politik, politik Malaysia membuat Proton jalan di tempat, masa jalan di tempat saya terusin. Sehingga saya nggak terusin dengan Proton," jelas Hendropriyono di Kantor Wilayah Pajak Besar Gedung Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (21/9/2016).

"Kita saling menasihati aja. Ini kan baru MoU belum agreement, kalau MoU kan saling mengerti," tambah Hendropriyono.

Sebelumnya, pada 6 Februari 2015, MoU ditandatangani oleh Chief Executive Officer Proton Holdings Bhd Datuk Abdul Harith Abdullah dan CEO Adiperkasa Citra Lestari AM Hendropriyono di Proton Centre of Exellence. Turut menyaksikan acara itu di antaranya Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Razak, Pemimpin Proton Tun Dr Mahathir Mohamad, serta Presiden Indonesia Joko Widodo.

Hendropriyono menambahkan, perkembangan industri Proton di Malaysia tidak lagi bagus. Proton tidak lagi masuk sebagai mobil nasional Malaysia, sehingga tidak lagi didukung secara penuh Pemerintah Malaysia.

"Karena masalah politik dalam negerinya. Proton kan nggak berkembang juga, jadi kalau gembel jangan bergaul dengan yang kere, kapan kayanya," tutur Hendropriyono. (hns/hns)

http://finance.detik.com/industri/33...ign=cms+socmed


nasbung seneng
0
2K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan