Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

n3m0Avatar border
TS
n3m0
Mohon Bantuan Kaskusers Kota Palembang - Penderita Diabetes Melitus
Dear All,
Ane udah coba pm Regional Leader Palembang, tapi gak ada jawaban hingga thread ini dibuat, mungkin beliau lagi sibuk, jadi ane posting disini aja gan, mohon maaf udah ambil bandwidthnya emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Big Grin.

Ane punya ponakan di Palembang yang kuliah di UNSRI yang perlu bantuan agan semua nih...

TUJUAN: Penelitian Untuk Membantu Penderita Diabetes Melitus(DM)


Saat ini dia sedang menyelesaikan skripsi dan melakukan penelitian. Penelitiannya ditujukan ke orang yang sakit diabetes melitus. Dari beberapa penelitian terdahulu, ditemukan orang DM mengalami mulut kering, dan kurangnya kepekaan pada sensitivitas rasanya. Dan tentu hal terebut dapst berpengaruh pd kualitas orang yang sakit DM karena akan mengalami kesulitan saat menelan makanan, ataupun saat mengecap makanan.
Berdasarkan penelitian terdahulu, jahe dapat menurunkan kadar gula darah jika diminum kontinyu. Akan tetapi,hal yang diteliti olah dia adalah bagaimana peran jahe dalam memperbaiki kondisi mulut kering dan kurangnya kepekaan sensitivitas rasa. Jadi, selama 28 hari, akan diberikan air rebusan jahe, dan pada hari ke 14 dan hari ke 28 setelah minum jahe, akan diukur air liur dan sensitivitas rasanya. Rebusan jahenya nanti dia yang siapkan semua gan, dan dianter ke rumah masing2x!.

Kriteria orang DM yang dia butuhkan adalah diabetes mellitus tipe 2 (bukan turunan/ karena pola hidup makanan) tanpa penyakit komplikasi).

Jika ada yang punya informasi, kenalan, saudara, tetangga, dll, mohon japri aja gan ma ane. Karena niat dia melakukan penelitian berharap benar2 bsa diaplikasikan dalam keseharian untuk mengurangi keluhan2 yg dialami orang yg sakit Diabetes.

Yang dicari pasien di Kota Palembang aja ya gan, japri aja ma ane no. contact sama namanya, nanti biar dihubungi ma ponakan ane.

Atas bantuan dari kaskusers Palembang, saya ucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya gan. emoticon-Smilie emoticon-Smilie emoticon-Smilie

Salam,
n3m0
0
1.9K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan