Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atandiAvatar border
TS
atandi
Partai-partai di "Koalisi Kekeluargaan" Diminta Segera Bertemu dan Tentukan Sikap
Partai-partai di "Koalisi Kekeluargaan" Diminta Segera Bertemu dan Tentukan SikapJAKARTA, KOMPAS.com - Para pemimpin partai-partai di Koalisi Kekeluargaan baru menggelar rapat untuk membahas Pilkada DKI Jakarta malam ini.

Mereka akan langsung melaporkan dinamika politik yang terjadi di Koalisi Kekeluargaan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai masing-masing.

"Besok (hari ini), kami laporkan ke DPP masing masing. Kami minta DPP segera adakan pertemuan. Ya paling tidak, Kamis sudah ada nama," ujar Ketua DPD Partai Gerindra DKI Mohamad Taufik di sebuah restoran di Jalan Pramuka Raya, Jakarta Timur, Selasa (20/9/2016).

Taufik mengatakan hal yang mereka laporkan adalah permasalahan seputar Pilkada DKI seperti nama-nama yang dipilih Koalisi Kekeluargaan untuk menjadi cawagub mendampingi Sandiaga Uno.

Rapat malam ini dihadiri oleh seluruh pimpinan partai Koalisi Kekeluargaan kecuali Partai Keadilan Sejahtera. Hal ini karena PKS sedang menggelar rapat internal partai mereka sehingga berhalangan hadir.

Rapat ini juga sekaligus untuk menyikapi keputusan PDI-Perjuangan yang mengusung petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. Padahal, PDI-P di tingkat DKI Jakarta awalnya juga bagian dari Koalisi Kekeluargaan.

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli mengatakan rapat tersebut menghasilkan keputusan untuk selalu berhubungan baik antar-partai. Meskipun ada partai yang kini sudah menjadi pendukung petahana.

"Ada beberapa kesepahaman. Pertama, keluarga ini enggak boleh pecah. Kedua kalau ada perbedaan kami hargai. Kebetulan kalau memang harus berbeda dan kami jadi kompetitor, kami akan fair dan enggak bermusuhan," ujar Nachrowi. (Baca: Koalisi Kekeluargaan Gelar Rapat Malam Ini Setelah PDI-P Usung Ahok)

PDI Perjuangan resmi memutuskan untuk kembali mengusung pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Setelah PDI-P resmi mendukung Ahok, tinggal 6 partai yang ada di Koalisi Kekeluargaan. Diantaranya adalah Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, dan Partai Kebangkitan Bangsa.

"Kami sepakat bahwa kalau dari kami bertujuh ada yang beda, itu hak dan akan kami hormati," ujar Nachrowi.


Sumber com: http://megapolitan.kompas.com/read/2016/09/21/06394611/partai-partai.di.koalisi.kekeluargaan.diminta.segera.bertemu.dan.tentukan.sikap
S E N S O RS E N S O R???

Makan ga makan asal kumpul. Pendaftaran udah di bukan kasian ahok belum ada lawan
Diubah oleh atandi 20-09-2016 23:52
0
3K
47
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan