mukidi.kitaAvatar border
TS
mukidi.kita
PKS Tanggapi Dingin Kabar Dukungan PDIP untuk Ahok-Djarot




Ketua Dewan Syariah Wilayah DKI Jakarta Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Abdurrahman Suhaimi menanggapi terkait isu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengusung pejawat Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Dengan PDIP mendukung Ahok-Djarot, bisa jadi langkah ancaman berat bagi partai lain yang menentang Ahok.

“Kita biasa saja, secara umum pejawat harus ganti,” ujar Abdurrahman saat dihubungi Republika, Selasa (20/9).

Sebab, dia mengatakan, suara masyarakat Jakarta menghendaki pejawat harus diganti. Sebelumnya, PKS juga sudah melamar kepada PDIP dengan memposisikannya sebagai pemenang atau pengusung calon gubernur.

Kemudian untuk cawagub bisa dibicarakan oleh PKS dan PDIP. Namun, hingga kini lamaran dari PKS tersebut belum ada jawaban. Sehingga, lanjutnya, PKS sudah mengalkulasi bahwa PDIP kemungkinan akan merapat ke pejawat.

“Artinya sudah dibaca oleh teman-teman,” katanya.

Seperti diketahui, Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP direncanakan akan mengumumkan pasangan Cagub-Cawagub pada, Selasa (20/9) malam nanti. Pengumuman tersebut juga akan dilakukan satu keserentakan dengan daerah lain.

http://www.republika.co.id/berita/na...tuk-ahokdjarot


Kalo PDIP mengusung Ahok-Djarot maka saya prediksi suara PDIP akan anjlok seanjlok2nya di Jakarta. Karena kekecewaan rakyat kecil thdp kepemimpinan Ahok yg sangat berbeda dengan ideologi Marhaen. Dimana basis wong cilik PDIP di Jakarta yg di gang gang kecil yg merupakan korban Ahok akan meninggalkan PDIP. Karena tidak ada kejutan yg baru olh PDIP di pilkada ini atas keberpihakannya thdp rakyat kecil.
Diubah oleh mukidi.kita 20-09-2016 06:47
0
3.4K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan