victim.of.jeepAvatar border
TS
victim.of.jeep
Lama Jomblo, WN China Niat Akhiri Hidup
Lama Jomblo, WN China Niat Akhiri Hidup

INDOPOS.CO.ID – Betapa putus asanya, seorang warga negera (WN) Tiongkok bernama Liu Yabin, 24, ini. Gara-gara tak kunjung mendapatkan jodoh, dia nekat Hotel Madu Inn, Tamansari, Jakarta Barat, (18/9) kemarin. Beruntung polisi menggagalkan upaya bunuh diri tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tamansari, Komisaris Guruh Candra Permana menuturkan pihak hotel menghubungi pihaknya ketika Yabin berencana lompat dari lantai delapan Hotel Madu Inn. Guruh mengatakan saat itu ia beserta jajaran dari Polres Jakarta Barat tengah melakukan apel pengamanan unjuk rasa di daerah Kota Tua sehingga ceat menuju lokasi. “Kami dapat info dari masyarakat dan langsung menuju lokasi. Saat itu, yang bersangkutan ingin melompat,” kata Guruh saat dimintai konfirmasi, Ahad.

Setibanya di lokasi, polisi mencoba mengajak Yabin mengobrol secara persuasif. Namun usaha polisi tidak dihiraukan dan Yabin bergerak untuk tetap terjun. “Usaha persuasif kami tidak dihiraukan sehingga kami terpaksa mengambil tindakan represif,” katanya.

Polisi langsung bergegas menjerat Liu dengan tali dan menangkap tubuh Liu menjauh dari pinggir bangunan. “Yang bersangkutan langsung dibawa ke Rumah Sakit Husada untuk mendapatkan penanganan pertama,” katanya.

Selain itu, Liu akan diperiksa kejiwaannya. Diduga, Liu berniat bunuh diri karena frustrasi tak kunjung mendapat jodoh. Polisi juga meminta keterangan beberapa saksi mata di lokasi itu terkait dengan kejadian ini.

Berdasarkan keterangan petugas hotel Madu Inn, Liu Yabin sudah tinggal di hotel tersebut sekitar dua bulan. “Dia sudah dua bulan di hotel, ada satu perempuan yang mengurus kedatangannya. Tadi datang juga mendampingi sambil menangis,” kata dia.(ind)

http://indopos.co.id/lama-jomblo-wn-...t-akhiri-hidup
0
1.8K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan