Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bluesky28Avatar border
TS
bluesky28
Restu Calon Mertua
Hai, gue newbie jadi maaf kalau ada salah thread atau salah apapun itu. Gue bingung mau mulai dari mana buat cerita, intinya gue punya pacar dan kita udah jalan hampir 3 tahun. Dia udah ngedampingin gue dari jaman jahiliyah sampe sekarang gue udah jadi manusia yang lebih baik dan ingat Tuhan. Dia udah ngedampingin gue disaat susah seneng dan dia setia banget walaupun gue sendiri ngerasa bukan apa-apa kalau dibandingin sama cewek-cewek lain. Gue bukan berasal dari keluarga berada, sedangkan dia bisa dibilang kebalikan dari gue, serba ada tapi down to earth banget. Gue nemuin sosok calon pemimpin keluarga yang baik di diri dia, dia rajin ibadah, bisa ngebimbing, sabar dan sangat menghargai wanita.
Beberapa waktu lalu kita sempet bahas hubungan kita buat lanjut ke jenjang pernikahan. Dia 28 tahun, gue 22 tahun. Gue kira gue udah deket sama keluarganya, walaupun gue pernah bikin salah dan kesalahan itu bikin gue dicap sebagai sosok yang belum matang dan ini itu, apalagi umur gue masih 19 atau 20 taun waktu itu. Mereka bilang maklum, manusia bisa berubah dan gue udah minta maaf. Dua taun gue perbaiki semua yang salah di diri gue. Gue berubah sebaik mungkin, perilaku, pemikiran dan ibadah gue perbaiki. Waktu pacar gue bilang ke nyokapnya buat ngelamar gue, nyokapnya bilang terserah semua kembali ke pacar gue karna dia yang ngejalanin. Waktu bilang ke kakaknya, kakaknya bilang oke aja. Tapi tiba-tiba semua berubah ketika mereka kumpul satu keluarga dari bokap nyokap sama kakaknya semua bilang no.
Posisi sekarang gue sama pacar gue LDR, baru dua minggu ini. Dan berita itu bener-bener bikin gue down. Gue yang selama ini selalu menghayal dan merencanakan masa depan sama dia, seketika semua itu hampir runtuh. Pacar gue udah kerja, mapan, punya rumah dan kendaraan sendiri. Gue baru lulus kuliah dan masih cari kerjaan sana sini. Gue sendiri bingung harus gimana, harus kemana gue melangkah. Gue masih mau berjuang ngedapetin hati keluarga calon mertua tapi semua itu terkendala jarak. Dan gue bingung harus bersikap seperti apa, ngobrol apa, gue introvet dan ga pinter mengambil hati orang karna gue takut salah bertindak atau salah berucap. Gimana caranya biar gue tetep bisa bersatu sama pacar gue buat ngebangun keluarga yang bahagia?
0
3.2K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan