Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adoekaAvatar border
TS
adoeka
Ahok: Ada bule senang melihat kemacetan parah di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan, ibu kota sering kali masih menjadi bahan tertawaan bagi beberapa pihak. Untuk itu, dia terus mengupayakan menyelesaikan masalah yang ada satu persatu, mulai dari kemacetan hingga banjir.

Basuki atau akrab disapa Ahok ini mengatakan, beberapa turis yang datang ke Jakarta sengaja hanya untuk melihat kemacetan.

"Saya kira orang luar negeri ada macam-macam ya. Ada wisata lihat macet ada. Aku pernah ketemu bule dia sengaja datang ke Jakarta, kenapa? Karena kita senang melihat kemacetan parah di Jakarta. Jadi kita harus akui ibu kota kita ini masih jauh sekali dibandingkan negara maju," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (16/9).

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengungkapkan, kini pihaknya tengah memperbaiki beberapa kawasan kumuh dan memindahkannya ke rumah susun (Rusun). Namun, dia mengaku, selalu saja ada oknum yang malah ingin membiarkan mereka tetap menjadi tertawaan orang asing.

"Orang protes belain Komnas HAM belain, terus saya tanya gitu loh, kamu mau piara berapa lama penyakit TBC, penyakit kemiskinan, kebodohan semua di situ gitu loh? Enggak ada solusi, cuma bilang jangan, jangan, dialog, apa yang dialog coba?" terangnya.

Menurutnya, Pemprov DKI Jakarta tidak mungkin melakukan penertiban tanpa memberikan solusi terhadap mereka yang tergusur. Tetapi sering kali penolakan terjadi dari mereka yang telah lama menduduki kawasan hijau atau tanah milik negara tersebut.

"Jadi sebetulnya bagi saya sederhana kalau bodoh nurut kalau pintar ngajar. Jangan jadi orang sudah bodoh kagak mau nurut. Pintar kagak mau ngajar. Sekarang di satu sisi kamu diledekin orang wisata kumuh, kasih mereka dong rumah lebih baik kasih sekolah kasih modal kerja supaya mereka lepas dari kemiskinan dan kekumuhan yang saya tahu solusinya itu," tutup Ahok.

download di mari


Quote:


Quote:


ahok memang banyak kekurangannya tapi ada hal hal yang bagus yang wajib ditiru pemimpin muslim jakarta nantinya , yaitu : pemimpin yang berani mengotak ngatik lingkungan kotor dan menjadikannya menjadi lingkungan bersih emoticon-Smilie
0
5.4K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan