Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaka22ciaoAvatar border
TS
kaka22ciao
Pendukung Yakin 90 Persen PDI-P Akan Usung Risma Jadi Cagub DKI
JAKARTA, KOMPAS.com - Relawan meyakini Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ketua relawan Pro Risma Aidil Fitri menyatakan optimis Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri akan membawa Risma ke Jakarta.

"90 persen yakin. Optimis, kami optimis lah, optimis banget," kata Aidil, di kawasan Car Free Day, Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (18/9/2016).

Dia meyakini, Megawati akan menggunakan hak prerogatifnya untuk mengusung Risma sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Selain itu, lanjut dia, Megawati kerap membuat kejutan di menit-menit terakhir jelang pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI.

"Kemarin ada informasi Bu Risma dipanggil ke Jakarta. Saya kira itu isyarat dan tanda-tanda dari Bu Mega," kata Aidil.

Selain Pro Risma, ada dua komunitas relawan lain yang mendeklarasikan dukungan kepada Risma. Yakni Projo Jakarta Pusat dan Risma Dahsyat.

Hingga kini, PDI-P belum mengumumkan sikap mereka pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Rencananya partai berlambang banteng moncong putih itu akan mendaftarkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur serentak pada 21 September 2016.

PDI-P merupakan satu-satunya partai politik yang dapat mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sendiri. Mereka memiliki sebanyak 28 kursi di DPRD DKI Jakarta. Risma sendiri menyatakan keinginannya untuk memimpin Surabaya.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...jadi.cagub.dki
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.4K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan