Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

naziladewiAvatar border
TS
naziladewi
Begini Cerita Penjual Batik di Tanah Abang Saat Dikunjungi Jokowi dan Duterte
Begini Cerita Penjual Batik di Tanah Abang Saat Dikunjungi Jokowi dan Duterte

Kunjungan Presiden selalu dinanti-nantikan. Terlebih ketika Presiden membawa rombongan istimewa dari luar negeri. Ini terjadi ketika Presiden Jokowi mengajak Presiden Filipina Rodrigo Duterte berkunjung ke Blok B Pasar Tanah Abang. Kunjungan tersebut sontak menjadi pusat perhatian pengunjung pasar dan para pedagangnya.

Seperti biasa, kerumunan penjual dan pembeli menyambut kedatangan kedua pemimpin negara itu.

Di sela-sela kunjungannya, Presiden Jokowi tetap bersikap ramah. Kali ini mantan Gubernur Jakarta tersebut mengajak pedagang berdialog.
Ia berbincang dengan penjaga toko batik bernama Nur. Apa yang dikatakan Jokowi?
"Pak Jokowi tadi cuma bilang ini harga batiknya berapa? Saya bilang lengan pendek Rp 85.000 kalau lengan panjang Rp 95 000. Saya bilang ini bahannya katun," kata Nur (24).
Menurut Nur, Jokowi mengenalkan batik buatan Indonesia itu kepada Duterte.

Namun, Nur tidak mengetahui secara jelas apa yang mereka bicarakan.
"Dia ngomong sama Presiden Filipina itu, nunjukin barangnya, terus dia pegang-pegang bahannya juga. Aku cuma mudeng (mengerti) ada kata ekspor-ekspor. Pak Jokowi lagi promoin ke sana," kata Nur.

Awalnya, Nur mengaku tak tahu siapa yang bersama Jokowi. Ia baru tahu bahwa itu adalah Duterte, Presiden Filipina, setelah diberitahu oleh Paspampres.
Nur mengaku kecewa tidak sempat mengabadikan kunjungan Jokowi dan Duterte ke tokonya.

"Awalnya saya mau foto pas Pak Jokowi berhenti depan toko, sudah mau ngeluarin handphone eh tapi sama Paspampres dibilangin, 'Neng jangan keluarin handphone dulu, layanin dulu Pak Jokowi'," ujar Nur, menirukan ucapan petugas paspampres kepadanya. 
Sementara itu, pemilik toko "Putro Kencono", Imat, mengapresiasi Jokowi yang membawa tamu negara ke Tanah Abang.

Ia berharap, kunjungan ini membawa pengaruh baik bagi roda perekonomian di pusat grosir itu.

Trade Mal Agung Podomoro

Blok B Tanah Abang merupakan salah satu trade mal yang dikelola Agung Podomoro Land. Blok B Tanah Abang dikenal sebagai pusat tekstil dari berbagai penjuru nusantara, termasuk batik dari Solo yang merupakan daerah asal Presiden Jokowi.

Selain Blok B Tanah Abang, Agung Podomoro Land mengelola 9 Trade Mall lain yang berfokus pada pemberdayaan usaha kecil dan menengah (UKM). Antara lain TM Thamrin City, TM Kenari Mas, TM Blok M Square, TM Mangga Dua Square dan TM LTC GLodok. Status pedangan di trade mal Agung Podomoro beragam, ada yang merupakan pemilik toko, ada pula yang menyewa tahunan.

Untuk mendongkrak kunjungan dan transaksi di trade mal dan meningkatkan pendapatan pelaku UKM, Agung Podomoro Land menyelenggarakan berbagai event. Salah satu yang sedang berjalan saat ini adalah Trade Mall Vaganza 2016 periode Mei 2016 sampai Februari 2017.

TM Vaganza ini membagikan berbagai macam hadiah undian. Yaitu 1 unit mobil New Fortuner VRZ, 8 unit Toyota Agya, 10 Sepeda motor, 27 peralatan elektronik (kulkas) dan voucher belanja senilai Rp. 45 juta untuk menambah kepuasaan para pengunjung yang berbelanja di TM Agung Podomoro. TM Vaganza diundi setiap bulan.

“Setiap bulan selama delapan bulan, pelanggan mendapat kesempatan memenangi 8 mobil Toyota Agya, sepeda motor, perangkat elektronik dan voucher belanja. Sedangkan hadiah utama satu buah mobil Fortuner akan di undi di akhir program,” kata AVP of Trade Center Group Management, Raymond Thela.

Pengundian ini diberikan pada seluruh pengunjung yang berbelanja dengan minimal belanja Rp. 100.000 sehingga mendapatkan 1 kupon undian. Kupon berhadiah berlaku kelipatan dan bon atau nota atau struk belanja dapat digabungkan di hari yang sama, serta penukaran kupon dilakukan pada hari dan tanggal belanja yang sama pula.

SUUMBER : http://nasional.kompas.com/read/2016...wi.dan.duterte dan http://fastnlow.net/undian-trade-mal...omotif-peduli/
Diubah oleh naziladewi 20-09-2016 03:27
0
4.1K
37
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan