Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

manjuntak15Avatar border
TS
manjuntak15
2.200 Warga Depok Pakai Bus TransJakarta Setiap Hari
Bus TransJakarta dinilai efektif dan lebih murah.
Oleh : Lis Yuliawati, Zahrul Darmawan (Depok)
Kamis, 15 September 2016 | 17:03 WIB

2.200 Warga Depok Pakai Bus TransJakarta Setiap Hari
Bus Transjakarta di Terminal Depok, Jawa Barat, Rabu, 22 Juni 2016. (VIVA.co.id/Zahrul Darmawan)

VIVA.co.id – Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan, respons warga Depok terhadap bus TransJakarta cukup tinggi. Setidaknya, terdapat sekitar 2.200 pengguna bus TransJakarta dari Kota Depok per hari.

“Ini ada perkembangan yang sangat baik. Ada kesadaran masyarakat Depok untuk beralih ke angkutan umum ketimbang menggunakan kendaraan pribadi yang tentunya berdampak pada pengurangan kemacetan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Gandara Budiana kepada VIVA.co.id, Kamis, 15 September 2016.

Menurut Gandara, jumlah penumpangnya juga mengalami peningkatan sejak TransJakarta mulai dioperasikan di Kota Depok beberapa bulan lalu. “Ya Alhamdulillah ya, semakin hari semakin bagus. Jadi banyak peningkatan dan respons masyarakat sangat positif,” ujarnya menambahkan.

Gandara mengakui, para pengguna kendaraan pribadi kini mulai beralih ke bus TransJakarta karena efektif dan lebih murah yaitu cuma Rp. 3.500 karena subsidi dari APBD DKI Jakarta dalam bentuk Public Service Obligation (PSO). "Terutama warga yang berada di perbatasan Jakarta Timur seperti Cimanggis dan Cibubur. Bahkan sekarang ini mulai banyak yang nyimpen kendaraaannya di pusat perbelanjaan seperti Cibubur Junction untuk beralih ke TransJakarta,” katanya.

Menurut dia, penambahan rute bus TransJakarta ke Depok ini merupakan hasil komunikasi antara Dinas Perhubungan Kota Depok, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Kami selalu berkomunikasi Kemenhub dan Pemda (pemerintah daerah) DKI karena kebutuhan warga Depok dan kebutuhan DKI juga untuk mengurangi kemacetan Jakarta.”

sumber
http://metro.news.viva.co.id/news/read/822264-2-200-warga-depok-pakai-bus-transjakarta-setiap-hari

Nasbung : Terima kasih ya her emoticon-Matabelo
0
1.9K
30
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan